Perguruan Tinggi InterStudi Wisuda 400 Mahasiswa

Perguruan Tinggi InterStudi gelar wisuda, Jakarta, Sabtu (18/11).
Sumber :
  • InterStudi

VIVA – Perguruan Tinggi InterStudi menggelar wisuda Pasca Sarjana, Sarjana, dan Program Diploma di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta, Sabtu (18/11). Pada wisuda kali ini Perguruan Tinggi InterStudi yang membawahi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi, Sekolah Tinggi Desain, Akademi Sekretaris hari ini meluluskan 400 sarjana di bidang Ilmu Desain, Humas, Penyiaran, Periklanan, dan Komunikasi Bisnis.
 
Perguruan Tinggi InterStudi menyebutkan, kampus yang mengusung  motto profesional, handal dan aplikatif itu secara keseluruhan telah meluluskan 800 wisudawan. “Lulusan dari STIKOM INTERSTUDI hampir semuanya terserap di dunia kerja,” ujar Ketua STIKOM INTERSTUDI Marlinda Irawati Poernomo.
 
Marlinda menambahkan, Perguruan Tinggi InterStudi adalah para sarjananya dicetak untuk tidak menjadi pekerja semata,  akan tetapi juga menjadi seorang entrepreneur. “Terbukti pada wisuda kali ini terdapat empat  entrepreuner muda,” ujar Nyoman.
 
Staf Ahli Kementerian Tenaga Kerja yang hadir mewakili menteri mengucapkan selamat atas wisuda tersebut dan berharap agar Perguruan Tinggi InterStudi semakin berkualitas dan maju sesuai peraturan Akreditasi.  
 
“Kami mempersiapkan para lulusan untuk dapat bersaing di dunia kerja. Untuk itu Perguruan Tinggi InterStudi  membangun budaya disiplin, kerja keras, dan kerja cerdas,”  tutur Marlinda.
 
Ia juga menyampaikan, dalam rencana kerja tahun 2018/2019, STIKom InterStudi akan melaksanakan program kelas baru dan kelas jarak jauh Komunikasi Politik yang akan bekerja sama dengan DPR RI.
 
Sedangkan Pembina Yayasan menyampaikan agar para wisudawan dapat menjadi contoh terhadap adik-adiknya di lingkungan kampusnya.
 
Lembaga pendidikan harus berorientasi bagaimana menciptakan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan kerja dan dibangun standar kompetensi standar nasional.

1.788 Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo Ikuti Wisuda Drive Thru

Saat ini sudah ada di tingkat kementerian untuk mendorong lembaga pendidikan tinggi dan praktisi dalam penyerapan dunia kerja. (Tulisan ini dikirim oleh Hendra, Jakarta)

Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu di Provinsi Sulawesi Tengah

UIN Palu Akan Wisuda 500 Mahasiswa dengan Lantatur dari Kendaraan

Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, segera mewisuda 500 mahasiswa tahun akademik 2021/2022 dengan lantatur dari kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022