CERITA ANDA

Aksi Kotak Oranye, Sambut Idul Fitri dengan Berbagi

Gerakan donasi kue Lebaran bagi keluarga kurang mampu di Jakarta.
Aksi Kotak Oranye, Sambut Idul Fitri dengan Berbagi
Aksi Kotak Oranye berbagi kue Lebaran.

VIVA.co.id – Suasana Ramadan jelang Idul Fitri, identik dengan meluangkan waktu dan berbagi kehangatan bersama keluarga. Namun, sayangnya tidak semua keluarga mampu melakukan hal yang sama, karena berbagai keterbatasan.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), terdapat sebanyak 384 ribu warga miskin, atau 128 ribu keluarga kurang mampu di Jakarta. Untuk itu, karena tergerak untuk membantu sesama yang membutuhkan, di tahun ini Aksi Kotak Oranye kembali menggelar aksi donasi kue Lebaran.

Hesty Syah, ketua program kali ini mengatakan, “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan oleh para donatur yang telah berpartisipasi. Amanat donasi tersebut, tentunya akan kami salurkan kepada yang membutuhkan dan berharap kue yang diberikan dapat menjadi berkah bagi para penerimanya. Kami tidak menyangka sama sekali bahwa ide donasi yang sangat sederhana ini mendapat sambutan yang cukup baik dari berbagai pihak,” ujarnya.

Bermula dari gagasan sederhana untuk membantu keluarga kurang mampu, agar tetap bisa merayakan Idul Fitri dengan kue, Aksi Kotak Oranye sejak awal Ramadan hingga hari ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 1.500 kue dari berbagai kalangan. Aksi Kotak Oranye yang diprakarsai di 2010, dengan total sukarelawan hanya 10 orang. Di tahun ini, programnya telah didukung oleh hampir 50 orang.

Para donatur tidak hanya memberikan donasi, tetapi juga dapat terlibat langsung dalam persiapan maupun pendistribusian donasi. Pendistribusian donasi akan dilakukan satu minggu sebelum Hari Idul Fitri tiba, yakni pada Minggu 18 Juni 2017. Donasi akan disalurkan kepada yang membutuhkan di lokasi-lokasi yang telah disurvei di berbagai titik di Jakarta.

Aksi Kotak Oranye dapat menggerakkan hati, dan di waktu yang sama dapat menumbuhkan nilai kesadaran sosial di masyarakat. Aksi Kotak Oranye merupakan sebuah gerakan independen di sektor sosial yang merupakan aspirasi dari sejumlah anak-anak muda yang peduli sesama dan membuat perubahan positif. Ikuti terus kegiatan Aksi Kotak Oranye melalui situs dan media sosialnya berikut ini:

Website    : www.aksikotakoranye.com
Facebook     : Kotak Oranye
Twitter        : @kotakoranye
Instagram    : @kotakoranye

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Sahabat Komunikasi Kotak Oranye: Windra K. Bakrie, 08118893048, windra.k.bakrie@gmail.com. (Tulisan ini dikirim oleh Hesty, Jakarta)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...