CERITA ANDA

Waspadai Titik Rawan Kecelakaan di Brebes

Pengendara dituntut berhati-hati di jalan.
Waspadai Titik Rawan Kecelakaan di Brebes
Kontur jalan berbelok kerap memicu terjadinya kecelakaan. (u-report)

VIVA.co.id – Pemudik yang ingin melintas di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah diharapkan untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraanya serta mewaspadai titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetan.

Titik rawan kecelakaan di Kabupaten Brebes tersebar di jalur Pantura maupun selatan baik di jalan nasional maupun provinsi. Titik rawan kecelakaan di jalur Pantura Brebes seperti di Cimohang Kecamatan Bulakamba dan di Kecamatan Wanasari.

Di daerah tersebut kondisi jalan lurus sehingga bisa menggoda pengguna kendaraan bermotor melaju dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan yang terjadi di Comohang dan Wanasari tersebut biasanya terjadi karena kendaran yang ngebut, ngantuk, dan lain sebagainya.

Titik rawan kecelakaan lain yang patut diwaspadai yakni di jalur Pejagan dan Ketanggunan serta Tonjong sampai Paguyangan yang berbatasan dengan Kabupaten Banyumas.

Di jalur tersebut kerap menjadi favorit pemudik yang hendak menuju wilayah selatan seperti Banyumas, Yogyakarta dan sekitarnya.

Kecelakaan yang terjadi di daerah tersebut lantaran padatnya kendaraan yang melintas. Selain itu, kontur jalan yang berkelok-kelok dengan tanjakan serta turunan tajam menjadikan Tonjong hingga Paguyangan rawan kecelakaan.

Walaupun rambu-rambu lalu lintas telah terpasang serta kondisi jalan yang mulus, pengendara tetap dituntut untuk waspada karena tetap saja sering terjadi kecelakaan lalu lintas. (Tulisan ini dikirim oleh Yudhiprasetyo79)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...