CERITA ANDA

Tebar Takjil di Tenda Pengungsian

Mereka dari Kampung Islam Bugis Serangan yang rumahnya tergusur.
Tebar Takjil di Tenda Pengungsian
KAMMI Al Fatih berbagi takjil untuk warga Kampung Bugis Serangan.

VIVA.co.id – Pengurus dan kader organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau KAMMI Komisariat Al Fatih mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan dengan melakukan pembagian hidangan takjil untuk warga Kampung Islam Bugis Serangan di tenda pengungsian pada hari Minggu, 11 Juni 2017. Warga Kampung Islam Bugis Serangan tinggal di pengungsian karena lokasi tempat tinggal mereka tergusur beberapa waktu lalu.

Acara pembagian hidangan takjil dimulai dari pukul 17.00 WITA. Selain pengurus dan kader KAMMI Al Fatih, acara tebar takjil juga dibantu oleh kader KAMMI se-Bali yaitu dari KAMMI Komisariat Singaraja dan KAMMI Komisariat Dewata untuk saling bersinergi.

Kegiatan tebar takjil mendapatkan apresiasi yang sangat positif dari warga Muslim Kampung Bugis Serangan. Rombongan KAMMI Al Fatih dan KAMMI se-Bali langsung disambut seperti saudara di tenda pengungsian saat mereka tiba di lokasi. Kedatangan rombongan KAMMI Al Fatih menjadi kado terindah bagi warga Muslim Kampung Bugis Serangan saat Ramadan.

Wajah bahagia dan penuh haru nampak dari guratan wajah para pengungsi. Meski hanya pembagian hidangan takjil, momen ini ternyata bisa mempererat ukhuwah islamiah antara organisasi KAMMI Al Fatih dengan para warga Muslim Kampung Bugis Serangan.

Menurut Latifah, Ketua KAMMI Komisariat Dewata, kegiatan tebar hidangan takjil merupakan wujud cinta KAMMI untuk negeri. Serta refleksi seorang Muslim negarawan yang tidak hanya taat di masjid saja, tapi juga berupaya bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan tebar takjil merupakan wujud organisasi untuk negeri dan bukti seorang muslim negarawan mampu hadir di tengah masyarakat sekitar untuk bisa melakukan sebuah pengabdian bagi negeri,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Lingkungan Kampung Islam Bugis Serangan, Bapak Mohadi mengucapkan banyak terima kasih terhadap aksi tebar hidangan takjil di sana. “Semoga kebaikan adik-adik dari KAMMI Komisariat Al Fatih dibalas oleh Allah SWT,” terangnya. (Tulisan ini dikirim oleh Herdian Armandhani, Denpasar)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...