CERITA ANDA

Bukber ala Anak-anak Komunitas One Piece Dewata Bali

Bisa meningkatkan toleransi beragama antar sesama anggota.
Bukber ala Anak-anak Komunitas One Piece Dewata Bali
Buka bersama Komunitas One Piece Denpasar

VIVA.co.id – Komunitas One Piece Dewata (OPD) Bali mengadakan kegiatan buka puasa bersama, Rabu, 7 Juni 2017 kemarin. Acara ini bertempat di Warung Linci, Jalan Tukad Batanghari Renon, Denpasar. Kegiatan di bulan Ramadan ini dihadiri oleh puluhan pecinta anime manga One Piece yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Bali.

Kegiatan buka bersama Komunitas One Piece Dewata bukan saja mengajak para anggota komunitas yang beragama Islam saja, tetapi yang non muslim pun turut menghadiri kegiatan ini. Selain sebagai ajang silaturahmi dengan para anggota komunitas, kegiatan ini diadakan untuk ajang kopi darat serta diskusi mengenai seputar manga Jepang baik film, komik, dan event cosplay.

Pengurus Komunitas One Piece Dewata, yakni Risky Cahya Putra atau akrab disapa Risky mengatakan kegiatan buka puasa bersama merupakan sarana kegiatan Komunitas One Piece Dewata untuk mengokohkan kekompakan komunitas, dan menjalin silaturahmi para anggota yang jarang hadir di Komunitas One Piece Dewata.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan buka puasa bersama dapat membuat kompak seluruh anggota Komunitas One Piece Dewata. Tentunya kegiatan buka puasa bersama bisa menjadi ajang silaturahmi para anggota yang jarang aktif terlibat event-event yang diadakan Komunitas One Piece Dewata," terangnya.

Buka puasa Komunitas One Piece Dewata diselingi dengan games adu cepat menjawab pertanyaan seputar jalan cerita dan karakter yang ada di manga One Piece. Peserta buka puasa bersama yang beruntung akan mendapatkan stiker eksklusif dari panitia pelaksana buka puasa bersama.

Khotib Firmasnyah, anggota Komunitas One Piece Dewata Bali sangat mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama. Menurut pemuda berkulit sawo matang ini acara buka bersama One Piece Dewata bisa meningkatkan toleransi antar umat beragama. "Meski anggota Komunitas One Piece Dewata tidak semua memeluk agama Islam, antusiame peserta buka puasa bersama sangat baik. Kegiatan buka puasa bisa meningkatkan toleransi antar umat beragama," ungkapnya. (Tulisan ini dikirim oleh Herdian Armandhani, Denpasar)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...