Toya Devasya, Pemandian Air Panas Berlatar Perbukitan Asri

Pemandian air panas Toya Devasya, Bali.
Sumber :

VIVA.co.id – Lokasi destinasi wisata yang satu ini, terbilang sangat menarik dan begitu viral di kalangan anak muda Bali. Nama Lokasi wisata ini adalah Toya Devasya Natural Hot Spring. Lokasinya berada di Jalan Pura Bening, Toya Bungkah, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Pergilah Dinda Cintaku

Toya Devasya, merupakan lokasi wisata pemandian air panas alam yang dikelilingi dengan pemandangan perbukitan Bali yang masih begitu rindang. Lokasinya dekat dengan Gunung Batur dan Danau Batur. Toya Devasya dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan empat sekitar 2,5 jam dari Kota Denpasar.

Untuk menuju ke Toya Devasya, disarankan untuk menggunakan kendaraan matic, karena lokasinya cukup menantang adrenalin. Biaya masuk untuk ke destinasi wisata Pemandian Air Panas Toya Devasya dikenakan tiket Rp60 ribu saja per pengunjung.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Meskipun banyak dikunjungi wisatawan mancanegara seperti dari Eropa, Australia, dan India, harga tiket masuk ke Toya Devasya tetap menggunakan harga lokal. Di Toya Devasya tersedia dua buah kolam renang besar yang langsung menghadap ke Danau Batur.

Dinginnya suasana di area Toya Devasya langsung hilang, ketika sudah berendam di air panas kolam. Kolam yang ada di Toya Devasya tidak terlalu dalam, kurang lebih sekitar satu meter.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Di Toya Devasya juga disediakan penyewaan loker yang cukup besar dengan biaya sewa Rp20 ribu dan penyewaaan handuk dengan biaya Rp10 ribu saja. Bila pengunjung lapar, di Toya Devasya menyediakan menu makan dengan harga terjangkau, seperti burger, steak, dan masih banyak lagi.

Satu hal yang menjadi kebiasaan pengunjung di Toya Devasya adalah momen selfie dengan latar perbukitan. Tips supaya mendapatkan hasil jepretan yang baik adalah gunakan pelindung ponsel yang anti air dan tongkat selfie, sehingga ponsel tidak basah terkena air.

Air panas alam di Toya Devasya sangat bagus untuk kesehatan, terutama bagi pengunjung yang memiliki sakit seperti influenza, sinusitis, stroke dan penyakit lainnya. Air panas di sini konon bisa mengurangi dan menyembuhkan segala jenis penyakit.

Di Toya Devasya, kita dapat menemukan pancuran dari patung gajah dan pipa yang dibentuk begitu unik untuk membilas badan. Toya Devasya buka dari pukul 07.00 sampai 19.00 WITA. Pengunjung bisa berendam di Toya Devasya seharian sambil menikmati pemandangan alam.

Destinasi Toya Devasya juga dilengkapi dengan kamar bilas dengan air hangat. Sehingga, usai Anda berendam dan membilas diri masih bisa merasakan sensasi hangatnya air rendaman. Toya Devasya bisa menjadi destinasi wisata alam bersama keluarga, rekan kantor, dan sahabat untuk menghabiskan akhir pekan dan liburan Anda. (Tulisan ini dikirim oleh Herdian Armandhani, Denpasar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya