CERITA ANDA

Jauhkan Paham Radikal di Pesantren

Pesantren bentengi generasi muda dari paham keagamaan radikal.
Jauhkan Paham Radikal di Pesantren
Tasyakuran Pondok Pesantren Al-Hidayah, Lebak.

VIVA.co.id – Anggota DPR RI Komisi VIII, M Hasbi Asyidiki Jayabaya, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hidayah dalam rangka tasyakuran pembangunan musala dan asrama santri pada Jumat, 12 Mei 2017, di Desa Daroyon, Kecamatan Cileles, Lebak.

Dalam sambutannya, ia berharap pesantren dapat terus berkiprah untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa, membentengi generasi muda dari paham keagamaan radikal yang tidak sesuai dengan nafas keislaman yang rahmatan lil alamin.

"Pesantren harus terus kita dorong untuk lebih baik. Insyhaallah, melalui kewenangan yang saya miliki, saya terus berjuang untuk pengembangan pesantren di Lebak,” ujar Hasbi. Ia juga mengatakan, kunjungan seperti ini dalam rangka mendengar langsung aspirasi masyarakat di bawah untuk dijadikan referensi bagi Pemerintah dalam pembangunan. "Apa-apa yang menjadi keluhan masyarakat akan kita tindak lanjuti. Kita bersama-sama saling bahu membahu untuk kemajuan kita semua," ungkap Hasbi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kabupaten Lebak, Usep Mujani. Ia menambahkan kalau komitmen mendorong pesantren juga menjadi fokus utama ICMI. "Sambutan baik dari Kang Hasbi menjadi energi baru bagi dunia pesantren di Lebak yang juga menjadi fokus ICMI. Terutama di pesantren Al-Hidayah yang sekarang sedang dalam tahap pengembangan," ucapnya.

Selain itu, dalam kegiatan tasyakuran secara simbolis pihak pondok pesantren yang diwakili oleh KH. Patoni menyerahkan sorban pada Hasbi sebagai simbolisasi komitmen bersama pada dunia pesantren. Turut hadir dalam tasyakuran tersebut perwakilan Kapolda Banten, Bimas Kapolres Lebak, ketua forum pengajian Alwasilah, KH. Aom Muhtadi, tokoh masyarakat di Kecamatan Cileles, MUI, ICMI, dan seluruh masyarakat di sekitar pesantren Al-Hidayah. (Tulisan ini dikirim oleh Usep Mujani)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...