Bocah asal Sukabumi Ini Ingin Matanya Bisa Lihat Lagi

Roro, gadis cilik yang ingin dapat melihat.
Sumber :

VIVA.co.id – “Mah, Pak, kapan beli mata buat Roro? Roro pengin bisa lihat,” kalimat ini kerap diucapkan bocah malang bernama Roro kepada kedua orang tuanya. Bocah malang yang tinggal di Kampung Cisarua, RT 01 RW 06, Giri Jaya, Sukabumi ini mempunyai nama lengkap Robiah Adawiyah (3). Ia sudah menjadi seorang tunanetra sejak lahir karena penyakit glaukoma yang dideritanya.

Pergilah Dinda Cintaku

Selain merenggut penglihatan Roro, penyakit ini pun mengakibatkan bola mata kanan Roro mengempes dan mengakibatkan mata kiri roro mengalami katarak mata babi. Entah Abdul Fatah, ayah Roro yang bekerja sebagai serabutan hanya bisa pasrah dengan kondisi putri bungsunya. Berbagai upaya sudah dilakukan Entah dan istrinya, sampai-sampai ia berutang ke sana ke mari untuk membiayai pengobatan Roro.

Hati Entah selalu merasa sakit  ketika putri bungsunya merengek minta dibelikan mata. Namun, Entah hanya bisa menenangkan putrinya dengan mengatakan, “Doakan Bapak ya, Nak. Biar bisa kumpulin uang buat beli mata Roro,” ucapnya. Entah mengatakan, satu-satunya cara yang bisa dilakukan agar putri kecilnya bisa melihat adalah dengan cangkok mata. Namun, hanya mata kanan Roro yang bisa dicangkok, karena mata kiri Roro yang menderita katarak mata babi tidak bisa dicangkok.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Untuk operasi cangkok mata bisa dilakukan di RS. Mata Cicendo, namun tidak sedikit biaya yang dibutuhkan untuk melakukan operasi tersebut. Sebagai bentuk perhatian, Rumah Yatim berinisiatif membantu biaya operasi dengan cara melakukan penggalangan dana untuk cangkok mata Roro. (Tulisan ini dikirim oleh Sinta Guslia)

Viral Alquran Dilempar Petugas saat Eksekusi Rumah Yatim Piatu

Viral Alquran Dilempar Petugas saat Eksekusi Rumah Yatim Piatu

Video proses eksekusi rumah yatim piatu viral di media sosial. Pasalnya diduga terjadinya pelemparan Alquran oleh petugas eksekusi saat mengosongkan rumah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021