Mahasiswa Bikin Saluran untuk Kebersihan Warga

Mahasiswa bangun Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL)
Sumber :

VIVA.co.id – Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) merupakan kebutuhan utama guna menghindari pencemaran pada sumber air bersih rumah tangga. Hal ini disikapi oleh Mahasiswa STIKes Maluku Husada yang membangun dua SPAL di Desa Negeri Lima, Maluku Tengah.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Pembangunan SPAL percontohan ini dipastikan akan rampung pada Jumat mendatang. Sebagaimana yang disampaikan oleh Angga Aras'd Tunny, Ketua Posko IV KKN STIKes Maluku Husada. "SPAL percontohan ini dibangun sejak 26 April lalu, dan akan rampung Jumat mendatang. Dengan adanya SPAL percontohan ini kami berharap warga bisa membangun hal yang sama, sebab ini merupakan kebutuhan," ujarnya.

Etek Talahatu, salah satu warga Desa Negeri Lima, sangat mengapresiasi langkah mahasiswa KKN STIKes Maluku Husada ini. "Kami sebagai warga sangat merasakan pengaruh keberadaan adik-adik mahasiswa di sini. Bahkan untuk membangun SPAL mereka hanya meminta kami menyediakan lahan dan tenaga, sisanya mereka yang tangani," tambahnya. (Tulisan ini dikirim oleh Abdul Rasyid Tunny, Maluku)

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora
Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018