CERITA ANDA

Cegah Demam Berdarah dengan Hidup Sehat

Perilaku hidup bersih dan sehat sangat perlu diterapkan.
Cegah Demam Berdarah dengan Hidup Sehat
Mahasiswa KKN STIKes Maluku Husada terjun langsung lakukan pengasapan.

VIVA.co.id – Mahasiswa STIKes Maluku Husada melaksanakan pengasapan di tiga titik. Yaitu Desa Negeri Lima, Ureng dan Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Kegiatan yang dilakukan pada 25 April 2017 lalu, merupakan bagian dari program kerja mereka dalam rangka Kuliah Kerja Nyata di tiga desa tersebut.

"Ini program kerja kami guna mencegah demam berdarah yang tentunya pula bagian dari pemberantasan sarang nyamuk," tutur Rizal Parisemahu, yang juga Koordinator Desa Asilulu KKN STIKes Maluku Husada. Selain itu, Khairul Usman Elly berharap agar masyarakat tidak bertumpu pada pengasapan saja.

"Fogging atau pengasapan itu hanya mematikan nyamuk dewasa dan harus dilakukan secara bersamaan, karena bisa saja nyamuk berpindah lokasi. Justru yang paling penting itu 3M Plus," tambahnya. Sejalan dengan itu, Yusuf Elly juga menyampaikan solusi jitunya ada pada masyarakat itu sendiri.

"Jika perilaku hidup bersih dan sehat itu diterapkan, maka tak perlu fogging lagi. Fogging hanyalah solusi alternatif tetapi titik tumpunya ada pada perilaku tadi, " tutur Elly, Koordinator Desa Ureng. KKN STIKes Maluku Husada tersebar di tiga Desa tersebut, dan peserta KKN ini diagendakan berada di ketiga desa tersebut sampai bulan Mei mendatang. (Tulisan ini dikirim oleh Tunny)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...