CERITA ANDA

Seminar Nasional Tadris Bahasa Inggris IAIN SMH Banten

Seminar mengkaji berbagai bentuk report atau jurnal refleksi.
Seminar Nasional Tadris Bahasa Inggris IAIN SMH Banten
Seminar Nasional IAIN SMH Banten.

VIVA.co.id – Seminar Nasional jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 20 April 2017 ini adalah hasil kerjasama antara beberapa lembaga pendidikan tinggi. Seperti IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dan RELO (Regional English Language Officer US Embassy) Kedutaan Besar Amerika di Jakarta.

Seminar mengangkat tema “Reflective Journal on Teaching Practices Literal Expose” sebagai pengejawantahan kebutuhan terkini dalam tuntutan karya akademik sebagai bentuk pelaporan hasil permagangan dan praktik mengajar pre-service teachers dan in-service teachers. Seminar ini mengkaji berbagai bentuk report atau jurnal refleksi sebagai bentuk peloporan micro-teaching mahasiswa berserta guru pamong.

Seminar diikuti oleh 100 peserta, yakni mahasiswa aktif jurusan TBI semester 6, sebagai calon praktikan pada Program Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) di lingkungan Fakultas Tarbiyah, dan kemudian Institut Agama Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Seminar ini juga diikuti oleh beberapa tenaga pendidik (dosen). Baik dari lingkungan IAIN SMH Banten maupun dari lembaga pendidikan tinggi lainnya. Dan tentu saja melibatkan para alumni TBI IAIN SMH Banten.

Pembicara pada seminar ini di antaranya Sultan Gregory Stover, MA., Ph.d (RELO US Embassy Jakarta), Dr. Alex, M.Pd, dan Dr. Zahril Anashy, M.Pd dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Ika Handayani dari UNTIRTA Serang, Banten, dan As'ari, SS.,M.Si dari IAIN SMH Banten. (Tulisan ini dikirim oleh Tri Ilma, IAIN SMH Banten)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...