Asrama untuk Anak-anak Yatim di Suriah Mulai Beroperasi

Asrama Rumah Yatim di Suriah.
Sumber :

VIVA.co.id – Awal Januari lalu, tim Rumah Yatim menuju Suriah untuk memberikan bantuan langsung kepada para pengungsi. Kunjungan ini berujung pada dibentuknya Asrama Rumah Yatim cabang Kota Sanliurfa, Turki. Sejak bulan Maret lalu hingga kini, asrama telah beroperasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Asrama ini diperuntukkan bagi anak-anak yatim Suriah yang merupakan penghafal Aquran. Lewat seleksi dari ribuan pengungsi di kamp, akhirnya terpilih sebanyak 25 orang anak asuh berusia 10 sampai 17 tahun.

Manager marketing dan komunikasi Rumah Yatim, Abdurrahman menyebutkan anak-anak yang terpilih ini kini sudah tinggal di asrama. Semuanya mendapatkan jaminan pendidikan, kesehatan, dan pengembangan keterampilan. Setidaknya dibutuhkan biaya sekitar US$6.000  atau sekitar Rp81 juta per bulan untuk biaya operasional asrama ini.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Di asrama ini anak asuh mendapatkan pembelajaran, mulai dari bahasa Arab, Turki, dan Inggris, belajar baca tulis Alquran, menghafal Alquran, fiqih, serta ilmu Islam lainnnya. Di samping itu, mereka juga mendapatkan sekolah formal dengan standar kurikulum sekolah Suriah.

“Saat ini kita bekerja sama dengan Hayrat, salah satu lembaga yatim dan duafa terbesar di Suriah. Jadi, yang membimbing di asrama saat ini baru dari Hayrat. Tapi ke depannya, Rumah Yatim sudah memprogramkan akan mengirim 10 mahasiswa Indonesia untuk kuliah di Turki. Mahasiswa inilah yang nantinya menjadi pembimbing anak asuh di Asrama Rumah Yatim Sanliurfa,” tutup Abdurrahman. (Tulisan ini dikirim oleh Retno Nurul Aisyah)

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora
Viral Alquran Dilempar Petugas saat Eksekusi Rumah Yatim Piatu

Viral Alquran Dilempar Petugas saat Eksekusi Rumah Yatim Piatu

Video proses eksekusi rumah yatim piatu viral di media sosial. Pasalnya diduga terjadinya pelemparan Alquran oleh petugas eksekusi saat mengosongkan rumah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021