CERITA ANDA

LPM Profesi UNM akan Gelar Safari Jurnalistik

Menyebarluaskan ilmu jurnalistik di kalangan pelajar.
LPM Profesi UNM akan Gelar Safari Jurnalistik
Safari Jurnalistik LPM Profesi UNM di Kabupaten Bone Sulsel, pada 2016 lalu.  (U-Report)

VIVA.co.id – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Safari Jurnalistik di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kegiatan itu menargetkan siswa SMA se-derajat sebagai peserta. Sedangkan acaranya sendiri akan dilaksanakan pada 18 dan 19 Februari 2017 mendatang.

Mengusung topik “Jurnalis Muda Berkarya”, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja tahunan LPM Profesi UNM. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi wadah pembelajaran khususnya di bidang jurnalistik bagi para siswa-siswi di Sinjai. Ketua Panitia Siti Aminah mengatakan Safari Jurnalistik pada tahun lalu diselenggarakan di Kabupaten Bone. Kemasannya akan memberikan pengetahuan dasar tentang jurnalistik bagi para peserta.

“Banyak pilihan daerah untuk mengadakan kegiatan ini, namun Sinjai yang menjadi pilihan dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya banyak LPS (Lembaga Pers Siswa) di sana,” kata Aminah, Selasa (7/2). Wanita yang akrab disapa Ami itu menjelaskan, ada beragam materi jurnalistik yang akan didapatkan bagi peserta. Di antaranya pengenalan dunia jurnalistik, teknik wawancara, dan menulis berita serta menulis kreatif.

“Total ada enam materi, termasuk manajemen keredaksionalan. Kami akan hadirkan pemateri yang memang merupakan praktisi media di Makassar,” jelasnya. Peserta akan merasakan langsung bagaimana menjadi wartawan. Keseruan lainnya yang dapat dirasakan adalah peserta akan diajak berwidyawisata di Sinjai.

Bagi siswa-siswa SMA dan se-derajat di Kabupaten Sinjai yang ingin mengikuti Safari Jurnalistik ini dapat  mengunjungi website LPM Profesi UNM di profesi-unm.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. (Tulisan ini dikirim oleh Bakekokmo)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...