CERITA ANDA

PMII FKM UMI Makassar Gelar Pelatihan Khitan

Sebagian besar kader PMII FKM UMI ini dari jurusan kesehatan.
PMII FKM UMI Makassar Gelar Pelatihan Khitan
Pelatihan khitan oleh kader PMII FKM UMI Makassar

VIVA.co.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)  Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar menggelar Pelatihan Sirkumsisi/Khitan pada Minggu (11/12) lalu. Acara pelatihan ini bertempat di Sekretariat PMII FKM UMI Jl. Suka Maju 05, Makassar.

Pelatihan khitan ini diikuti oleh seluruh internal kader PMII FKM UMI. Adapun tujuan diadakannya kegiatan pelatihan khitan ini mengingat PMII FKM UMI memiliki sumber daya manusia yang sebagian besar jurusan kesehatan, seperti perawat dan bidan. “Sehingga perlu kader-kader PMII FKM UMI ini diarahkan ke dasar keilmuannya masing-masing,” tutur ketua umum PMII FKM UMI, Muh. Dasrifal.

Ditambah lagi, PMII FKM UMI memiliki program unggulan yaitu Sekolah Kesehatan Rakyat yang telah berjalan selama 2 tahun. Program tersebut telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan kesehatan. Seperti Penyuluhan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), penyuluhan ASI eksklusif bagi ibu menyusui, sunatan massal bagi masyarakat miskin, dan lain-lain.

PMII FKM UMI juga memiliki desa binaan di sudut Kota Makassar, tepatnya di Kelurahan Buloa. Dengan banyaknya program-program PMII FKM UMI Makassar ini, maka para kadernya dituntut harus berkualitas, profesional, dan selalu siap dalam setiap kegiatan-kegiatan PMII FKM. Dan yang terpenting bisa menjadi panutan yang baik bagi masyarakat. (Tulisan ini dikirim oleh Andi Kamal, aktivis PMII FKM UMI, Makassar)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...