CERITA ANDA

Mengenal Ganja Bersama Lembaga LGN

LGN membuka pikiran kita untuk lebih mengetahui tentang ganja.
Mengenal Ganja Bersama Lembaga LGN
Rumah Hijau LGN

VIVA.co.id – Mas Dira adalah salah satu contoh anak bangsa, yang memperkenalkan manfaat ganja kepada masyarakat Indonesia melalui Rumah Hijau LGN (Lingkar Ganja Nusantara). Lelaki lulusan Psikologi UI ini membentuk LGN berawal dari Facebook, dengan membahas ganja bersama teman-temannnya di salah satu komunitas yang terdapat di media sosial.

Memperkenalkan ganja adalah salah satu visi misinya agar masyarakat mengetahui manfaat ganja yang selama ini sering disalahgunakan oleh banyak orang. Tidak mudah membuat lembaga non-profit seperti ini. Apalagi lembaga yang membahas tentang ganja.

Ganja adalah sebuah pohon yang begitu banyak memberi manfaat kepada umat manusia. Dahulu ganja dipergunakan dengan sangat baik oleh masyarakat dunia. Namun hal itu berubah ketika masyarakat menyalahgunakan ganja sebagai barang yang berbahaya.

Saat ini beberapa negara di dunia sudah melegalkan atau memperbolehkan ganja untuk digunakan. Namun, Indonesia masih belum mendapatkan legalisasi dari Pemerintah. Ini dikarenakan masih banyak masyarakat yang menyalahgunakan ganja hanya sebagai barang kesenangan.

Jika ganja digunakan secara baik dan benar, ganja sangat berperan aktif dalam hal pengobatan. Tentunya jika digunakan dengan dosis dan aturan yang sesuai. Dan juga dalam hal produk seperti kertas, tekstil, kosmetik, bahan bakar, bahan bangunan, sumber pangan, dan lain sebagainya.

Rumah Hijau LGN membuka pikiran kita untuk lebih mengetahui dan mempelajari ganja. Dengan cara mensosialisasikan manfaat ganja kepada orang yang berkunjung ke LGN. Namun Mas Dira juga menyebarkan informasinya melalui website resmi LGN dengan memberikan artikel-artikel penting seputar ganja. Dibantu oleh rekan-rekannya, Mas Dira sekarang mempunyai tempat sekretariat resmi yang bertempat di Taman Wisata Pulau Situ Gintung.

Enam tahun sudah LGN ini berdiri. Setiap minggunya, Rumah Hijau LGN ramai oleh para remaja yang ingin belajar mengenal ganja. Melalui bukunya yang berjudul “Hikayat Pohon Ganja” Mas Dira sukses memperkenalkan kepada masyakarat Indonesia bahwa ganja adalah tanaman yang aman dan memberikan manfaat pada banyak orang.

“LGN tidak hanya menuntut. Kami bekerja keras untuk membuktikan bahwa ganja memang pantas untuk dilegalisasikan oleh bangsa Indonesia” tutupnya. (Tulisan ini dikirim oleh Ashley Fatimah, mahasiswa Universitas Pancasila, Jakarta)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...