CERITA ANDA

Ikrar Anti Narkoba di SMAN 3 Banjarmasin

Pelajar adalah generasi penerus bangsa yang harus bebas narkoba.
Ikrar Anti Narkoba di SMAN 3 Banjarmasin
Kapolsek Banjarmasin Timur di upacara bendera SMAN 3 Banjarmasin. (U-Report)

VIVA.co.id – Lapangan upacara di halaman sekolah SMAN 3 Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin (9/1) pagi, tampak terlihat berbeda dari hari-hari biasanya. Siswa-siswi dan segenap dewan guru SMAN 3 Banjarmasin tampak serius memperhatikan ke depan lapangan upacara.

Mereka tampak serius menyimak penyampaian amanat dari pembina upacara kali ini yang tidak lain adalah orang nomor satu di jajaran Polsek Banjarmasin Timur, Polresta Banjarmasin, yaitu Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Dese Yulianti, SH, Map. Pada kesempatan menjadi pembina upacara di sekolah, kapolsek perempuan pertama di Banjarmasin Timur ini membacakan Ikrar Anti Narkoba yang diikuti seluruh siswa-siswi, staf, dan dewan guru.

Mantan Kasatlantas Polres Banjar ini juga memberikan pesan dan himbauan kepada para siswa SMAN 3 Banjarmasin. Pelajar adalah generasi penerus dan harapan bangsa yang harus bebas narkoba. Jangan sampai generasi muda kita rusak karena narkoba karena narkoba adalah kejahatan transnasional yang saat ini dalam keadaan darurat narkoba. “Jangan sampai siswa-siswi di sini menjadi korban apalagi sebagai pelaku pengedar narkoba,” tambah perwira dengan melati satu di pundaknya.

Kompol Dese juga mengingatkan agar siswa-siswi SMAN 3 Banjarmasin bisa mematuhi aturan lalu lintas, dan bisa menjadi contoh yang baik bagi yang lain. “Hindari pelanggaran lalu lintas karena bisa membahayakan diri kita sendiri dan orang lain. Jangan memodifikasi motor tidak sesuai standar dan lengkapi surat menyuratnya sebelum mengendarai motor,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan jangan sia-siakan pengorbanan orangtua karena orangtua kita pasti menginginkan hal yang terbaik untuk kita. “Saya selaku Kapolsek Banjarmasin Timur mendoakan dan sangat berharap agar siswa-siswi SMAN 3 Banjarmasin ini menjadi generasi penerus yang diharapkan bangsa dan negara,” tutupnya. (Tulisan ini dikirim oleh Eddy28)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...