Pelatihan Jurnalistik Kader PMII FKM UMI Makassar

Kader-kader PMII FKM UMI Makassar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar Pelatihan Jurnalistik pada hari Sabtu (07/01) di sekretariat PMII FKM UMI, Jl. Sukamaju 05 Makassar. Pelatihan Jurnalistik ini diikuti oleh seluruh kader PMII FKM UMI.

Tolak Perda Miras, PMII Lamongan Gelar Tahlilan di Depan Gedung DPRD

Pelatihan ini dimulai dari pukul 15.00 hingga 22.30 Wita. Adapun rangkaian acaranya adalah paparan materi jurnalistik oleh pemateri. Yang dilanjutkan dengan pelatihan menulis, peserta praktik langsung bagaimana cara menulis berita, opini, dll.

“Semoga dengan diadakannya Pelatihan Jurnalistik ini dapat menambah wawasan keilmuan kader-kader PMII FKM UMI terkait jurnalistik, dan bisa menjadi penulis-penulis handal,” tutur Ketua Umum PMII FKM UMI, Muh. Dasrifal.

Jokowi di HUT PMII: Jangan Mau Diajak Pesimistis

Andi Kamal, selaku pemateri Pelatihan Jurnalistik mengatakan bahwa mahasiswa di era modern seperti sekarang ini sangat penting belajar mengenai jurnalistik. Karena unjuk rasa atau demonstrasi bukan solusi cerdas lagi bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya. Perlu alternatif lain yang lebih kreatif bagi mahasiswa untuk menyalurkan aspirasinya.

“Dengan diadakannya Pelatihan Jurnalistik ini menjadi salah satu solusi agar mahasiswa paham dengan dunia jurnalistik. Sehingga mahasiswa bisa memanfaatkan media massa, seperti media cetak dan online untuk menyalurkan aspirasi atau gagasan-gagasan mahasiwa selaku agent of chage,” tutup Andi Kamal yang juga salah satu kader PMII cabang Makassar. (Tulisan ini dikirim oleh Andi Kamal, kader PMII Makassar)

Pergilah Dinda Cintaku
Ahmad Hamdi Hidayatullah, Ketua PC PMII Jember. (foto: Istimewa)

PMII Jember Tolak Adakan Aksi Bela Imam Nahrawi

Bentuk penghinaan bagi kader yang menjaga independensi organisasi

img_title
VIVA.co.id
22 September 2019