PMII Ekonomi UMI Makassar Gelar Pelatihan Aksi dan Advokasi

Pelatihan Aksi dan Advokasi PMII UMI Makassar
Sumber :

VIVA.co.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) cabang Makassar menggelar Pelatihan Aksi dan Advokasi. Kegiatan ini diadakan di Benteng Somba Opu, Rumah Adat Barru, pada Jumat, 23 sampai 25 Desember 2016.

Tolak Perda Miras, PMII Lamongan Gelar Tahlilan di Depan Gedung DPRD

Ketua Umum PMII Ekonomi UMI, Muh. Firman mengatakan Pelatihan Aksi dan Advokasi yang digelar oleh PMII rayon ekonomi ini diikuti oleh semua rayon yang ada di komisariat PMII Universitas Muslim Indonesia. Selain peserta belajar tentang aksi dan advokasi, pelatihan ini pun bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama kader PMII se-komisariat UMI.

Sementara Ketua Komisariat PMII UMI Fajar Rakasiwi dalam acara pembukaan Pelatihan Aksi dan Advokasi mengatakan pada era modern seperti sekarang ini media sosial sangat berpengaruh. Sehingga perlunya peran mahasiswa sebagai agent of chage lebih kritis, inovatif, dan kreatif dalam menanggapi berbagai aspek persoalan di negeri ini.

Jokowi di HUT PMII: Jangan Mau Diajak Pesimistis

“Dengan Pelatihan Aksi dan Advokasi yang digelar oleh PMII Ekonomi ini adalah salah satu solusi cerdas untuk meningkatkan idealisme mahasiswa. Khususnya kader-kader PMII yang ada di komisariat Universitas Muslim Indonesia, Makassar,” tutup Fajar Rakasiswi. (Tulisan ini dikirim oleh Andi Kamal, bendahara PC PMII Makassar)

Ahmad Hamdi Hidayatullah, Ketua PC PMII Jember. (foto: Istimewa)

PMII Jember Tolak Adakan Aksi Bela Imam Nahrawi

Bentuk penghinaan bagi kader yang menjaga independensi organisasi

img_title
VIVA.co.id
22 September 2019