Perkuat Konsolidasi, AMSA Zona Sumatera Gelar Gathering

Gathering AMSA di Sumatra
Sumber :

VIVA.co.id – Asean Muslim Students Association (AMSA) Zona II Sumatera akan menggelar gathering pada tanggal 21-25 Desember 2016 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Presiden AMSA Indonesia, Safwan Noor menyatakan gathering zona Sumatera ini diselenggarakan untuk melakukan konsolidasi gagasan antar mahasiswa pemuda di Sumatera.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

"Kehadiran AMSA sebagai asosiasi resmi pelajar ASEAN di kalangan mahasiswa dan pemuda harus menjadi solusi bagi terciptanya interkoneksi pelajar di berbagai wilayah di ASEAN," jelas Safwan pada Senin (19/12) di Pekanbaru, Riau. Sebelumnya, AMSA bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) juga telah menggelar seminar mengenai peran Mahkamah Konstitusi sebagai The Guardian Of Constitution di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Hamdan Zoelva mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), sebagai pembicara kunci didampingi Dr. Nurman, wakil  rektor 1 UIR dan Safwan Noor, presiden AMSA Indonesia. “Seminar itu sebagai pembukaan dalam menyemarakkan kegiatan Gathering AMSA Zona Sumatera yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-25 Desember 2016 mendatang di Riau,” tambah Safwan yang juga mantan Ketua BEM STAI Al Haudl, Ketapang.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Selanjutnya, dalam pemaparan materi, Hamdan Zoelva menegaskan bahwa konstitusi adalah hukum tertinggi di negara ini. Konstitusi mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara. Indonesia hari ini telah merdeka dalam segala hal dengan memiliki sumber daya alam yang sangat kaya. Menurut Hamdan, kekayaan Indonesia melebihi negara-negara maju lainnya. Namun, diungkapkannya, masyarakat kita krisis integritas.

“Integritas  inilah yang seharusnya menjadi idealisme dan identitas diri sepanjang hayat di dalam hal apapun, kapanpun, dan di manapun,” tegasnya.  Seperti diketahui, AMSA Indonesia sendiri merupakan perhimpunan pelajar muslim ASEAN tingkat Indonesia. AMSA di ASEAN diketahui memiliki perwakilan di Malaysia, Thailand, Brunei, Kambodja, Singapura dan anggota ASEAN lainnya. (Tulisan ini dikirim oleh Usep Mujani)

Bantuan untuk Pesantren Mirrozatul Lombok Barat
Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018