CERITA ANDA

PMII FKM UMI Gelar Penyuluhan PHBS di Panti Asuhan

Sasarannya adalah anak-anak dan pengasuh panti.
PMII FKM UMI Gelar Penyuluhan PHBS di Panti Asuhan
Anggota PMII saat memberikan penyuluhan PHBS di Kota Makassar. (U-Report)

VIVA.co.id – Program Sekolah Kesehatan Rakyat gagasan PMII FKM UMI yang telah berjalan selama satu tahun pada hari Minggu (11/12/16) kemarin, kembali menggelar penyuluhan kesehatan mengenai Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS di Panti Asuhan Berkah Ilahi, Kota Makassar.

Sasaran dari penyuluhan PHBS yang dilakukan oleh PMII FKM UMI yaitu para anak dan pengasuh panti asuhan. Dengan upaya untuk memberikan pengalaman belajar atau menciptakan suatu kondisi bagi perorangan, keluarga, kelompok, dan masyarakat. Dengan membuka jalan komunikasi, memberikan informasi, dan melakukan edukasi untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku. Melalui pendekatan pimpinan (advokasi), bina suasana (social support), dan pemberdayaan masyarakat (empowerment).

Hal ini menjadi suatu upaya untuk membantu masyarakat mengenali dan mengatasi masalahnya sendiri dalam tatanan masing-masing. Selain itu, mereka juga diharapkan agar dapat menerapkan cara-cara hidup sehat dalam rangka menjaga, memelihara, dan meningkatkan kesehatan.

Penyuluhan PHBS dirangkaikan dengan pemberian sumbangan oleh PMII FKM UMI berupa sembako, baju, dan lain-lain. Harapannya, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Panti Asuhan Berkah Ilahi. Selain itu, PMII FKM UMI juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam segala hal. Sehingga kegiatan penyuluhan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. (Tulisan ini dikirim oleh Andi Kamal, Bendahara Umum PC PMII Makassar)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...