CERITA ANDA

Semua di bawah Kuasa-Mu

Tidak ada satupun manusia yang sama di dunia ini.
Semua di bawah Kuasa-Mu
Jika engkau mengenal-Nya maka engkau akan terus bahagia. (U-Report)

VIVA.co.id – Allah yang Maha Kuasa atas segala penciptaan-Nya dan juga kuasa atas segala sesuatu yang ada di dunia. Coba kita bayangkan. Betapa hebatnya yang Maha Kuasa menciptakan kita yang berjumlah miliaran dan triliunan. Dari mulai zaman Nabi Adam AS hingga Nabi Muhammad SAW. Namun tidak ada satupun di antara kita yang sama. Dari wajah, hidung, mata, rambut, kaki, tangan, mulut, hingga sidik jari.

Sidik jari setiap manusia jika dikumpulkan dari seluruh mahluk di muka bumi, maka semua memiliki perbedaan sendiri. Sidik jari ini lebarnya tidak lebih dari 5 cm. Tetapi Allah Maha Kuasa untuk menciptakan perbedaan lebih dari triliunan hanya pada beberapa sentimeter saja.

Begitu juga dengan suara kita. Setiap orang memiliki karakter masing-masing. Suara yang dihasilkan ini mampu menjadi suatu yang sangat luar biasa. Dengan suara kita bisa melantunkan lagu. Ada berbagai macam jenis suara dari sumber yang berbeda pula. Sungguh keagungan Allah yang Maha Menciptakan dan juga Maha Memiliki kita.

Setiap detak jantung kita hanya Allah yang pegang kuasa. Setiap hembusan napas hanya Allah juga yang beri. Sungguh kita tidak memiliki daya dan upaya dalam bergerak sedikitpun. Sementara nyawa kita milik-Nya, darah yang mengalir ini dialirkan oleh-Nya, otak yang sedang berpikir ini diberi izin oleh Allah untuk berpikir. Sungguh Allah Maha Hebat lagi Maha Luar Biasa.

Hanya Allah yang mampu mencabut nyawa kita. Hanya Allah juga yang mampu menghidupkan kita. Setiap sel-sel yang bergerak dalam tubuh kita. Berjuta sel setiap harinya Allah ganti dan perbaharui demi hamba-Nya yang tercinta. Allah yang kuasa-Nya tanpa batas dan juga kehebatan-Nya tiada ujung telah memberikan kita nikmat tanpa batas dan juga nikmat yang tiada akhir.

Bagaimana mau menghitungnya? Setiap detik hidup kita itu adalah suatu kenikmatan yang luar biasa Allah turunkan. Wahai hamba Allah, berbahagialah kita sebagai umat manusia. Dimana kita merupakan makhluk paling mulia dan juga mahluk yang bertanggung jawab atas keadaan di bumi. Setiap gerakan kita, setiap penglihatan kita, setiap langkah kita, dan juga setiap perbuatan kita akan ada suatu balasannya nanti.

Kuatkan hati kami, Ya, Allah. Perbaiki juga diri kami, Ya, Allah. Kami Berserah padamu dan juga berserah seluruh jiwa dan ragaku. Jika kami salah, mohon ampunkan. Jika kami khilaf, mohon beri petunjuk. Ya, Allah, Engkau yang Maha Dekat lagi Maha Sempurna. (Tulisan ini dikirim oleh ekiselalubisa)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...