CERITA ANDA

Kodam Pattimura Raih Juara Umum Lomba Peleton Tangkas

Mereka berhasil mengalahkan 14 peserta lainnya.
Kodam Pattimura Raih Juara Umum Lomba Peleton Tangkas
Kodam XVI/Pattimura

VIVA.co.id – Kodam XVI/Pattimura meraih juara umum Lomba Peleton Tangkas 2016 untuk memperebutkan Piala Kasad. Kegiatan ini diadakan di Pusdik Infanteri Cipatat, Jawa Barat. Hasil lomba yang telah diputuskan panitia tadi malam menempatkan Kodam XVI/Pattimura urutan pertama. Mereka berhasil dengan perolehan nilai 120, dan mengalahkan 14 peserta lainnya.

Kodam yang diwakili oleh Yonif 733 R/Masariku telah meraih 3 emas dan satu perunggu dengan pengumpulan poin terbanyak dari 8 kategori lomba. Prestasi tertinggi yang telah diraih Kodam merupakan pertama kali sejak lomba antar satuan diadakan untuk meraih Piala Kasad.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo mengapresiasi para prajuritnya yang telah merebut juara umum. "Kita harus berlatih, berlatih, dan berlatih untuk meraih yang terbaik". Itulah yang selalu Pangdam sampaikan kepada satuan dalam setiap kunjungannya ke satuan-satuan.

Lomba Peleton Tangkas dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Diwakili oleh salah satu peleton yang diikuti oleh Danton, Danki, dan Danyon yang dipilih secara diundi oleh Panitia Pusat Angkatan Darat. (Tulisan ini dikirim oleh Suwardi Kusuma)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...