CERITA ANDA

Menikmati Kesejukan di Puncak Kana

Ketenangan dan kenyamanan sangat mutlak terasa di tempat ini.
Menikmati Kesejukan di Puncak Kana
Tempat wisata Puncak Kana

VIVA.co.id – Mahasiswa Kristen Universitas Pancasila menggelar acara di Vila Puncak Kana, Cianjur, Jawa Barat, 16-18 September lalu. Seluruh mahasiswa Kristen menaikki bus menuju tempat wisata Puncak Kana. Perjalanan yang cukup panjang itu hampir terbayarkan. Gelak tawa dan canda mewarnai perjalanan yang memenatkan itu. Rasa tidak sabar pun semakin menggebu ketika rombongan hampir sampai di tempat wisata Puncak Kana.

Tengah malam angin bertiup kencang. Lampu terang benderang menghiasi taman-taman. Sajian alam yang sangat menakjubkan menyambut rombongan PMK. Melunaskan perjalanan yang sangat memenatkan tadi. Desain vila dengan bangunan-bangunan yang sangat alami terlihat mengobati rasa capai. Lampu-lampu  yang bisa dipandang dari atas Puncak Kana mengesankan glamornya dunia.

Dengan harga yang nyaman kita bisa menikmati keindahan Puncak Kana. Sebelum menuju vila tersebut, kita mendaki tangga yang dihiasi bunga-bunga di samping kanan dan kirinya. Terdapat pendopo yang luas dan terlihat menarik dengan dihiasi batu-batuan warna cokelat. Pendopo ini sering digunakan para pengunjung untuk beristirahat, tempat makan, dan tempat berbincang-bincang hangat.

Terdapat kolam berisi air yang mengalir dari sumber mata air gunung di sekitar Puncak Kana.  Air yang jernih dan dingin itu sering digunakan para pengunjung untuk membasuh anggota tubuh setelah kotor- kotor bermain outbond di lapangan bawah Puncak Kana.

Setelah bangunan pendopo dan kolam, terdapat anak-anakan tangga yang kecil sebagai jalan menuju ke atas vila. Di awal jalan, terdapat gedung aula yang dapat dipakai untuk acara-acara pertemuan yang besar. Bisa dipakai untuk acara formal dan informal.

Bila kita memandang ke bawah, terdapat kolam renang berbentuk persegi panjang dihiasi bangku-bangku pantai serta payungnya. Lalu menuju ke bawahnya lagi, terlihat lapangan hijau bergaris putih dengan set net yang cukup kuat. Yang di sebelahnya ada lapangan untuk bermain basket.

Tak kalah dengan lapangan-lapangan yang tersedia, terdapat juga sebuah kolam dengan tiang di tengahnya yang biasa dipakai untuk bermain perang bantal. Dengan suara gemercik air yang mengalir, membuat suasana hati tenteram dan nyaman. Membuat kita terasa ada di pedesaan yang dalam. Ketenangan sangat mutlak terasa di tempat ini. Makanan-makanan yang tersedia di Vila Puncak Kana ini pun sangat bervariasi. (Tulisan ini dikirim oleh Windah Samosir, mahasiswa Universitas Pancasila, Jakarta)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...