CERITA ANDA

Peringatan Hari Pahlawan di Tapal Batas Negara

Dimeriahkan dengan lomba busana pejuang dan membaca puisi.
Peringatan Hari Pahlawan di Tapal Batas Negara
Dansatgas yonif 407/PK saat kunjungi stand pameran Satgas. (U-Report)

VIVA.co.id – Upacara Peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2016, bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma yang dilaksanakan di tapal batas RI-PNG sebelum pilar batas RI-PNG MM 13 Sota, Merauke, ternyata memberikan rasa sukacita yang mendalam untuk Sintia Gepse, siswi kelas V SD YPPK Yanggandur Distrik Sota dan para pemenang yang lain.

Di tapal batas RI-PNG dalam Peringatan Hari Pahlawan tahun 2016 yang bertema "Satukan Langkah untuk Negeri” ini dimeriahkan dengan diadakan lomba busana pejuang dan lomba membaca puisi dengan judul Pahlawan Tak Dikenal ciptaan Toto Sudarto Bachtiar.

Sebagai juara umum busana pejuang adalah perwakilan siswa-siswi SD YPK Sota. Sedangkan pemenang pertama lomba puisi adalah Sintia Gepse, siswi kelas V SD YPPK Yanggandur. Pemenang kedua atas nama Antonius, siswa dari SMP Negeri Erambu. Dan pemenang ketiga adalah Erik, siswa dari SMP Negeri 11 Sota.

Sukacita terpancar di wajah para pemenang. Apalagi saat mereka menerima ucapan selamat dari penonton dan menerima hadiah dari Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma. “Sintia Gepse, meskipun masih siswi Sekolah Dasar tetapi semangat, keberanian, artikulasi, mimik dan penghayatannya dalam membaca puisi sangat mengharukan. Walaupun lawan lombanya adalah siswa SMP dan SMK,” ungkap salah satu juri.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma Letkol Inf Abi Kusnianto mengatakan perlombaan ini selain untuk memeriahkan Hari Pahlawan, juga bertujuan membangkitkan keberanian dan rasa percaya diri anak-anak perbatasan untuk tampil di muka umum dengan potensi yang mereka miliki.

Di tapal batas tersebut juga diadakan pameran Alutsista TNI dan peralatan Basarnas. Pameran ini digelar agar masyarakat distrik Sota, Merauke, bisa mengenal dan melihat beberapa Alutsista TNI dan peralatan Basarnas dari dekat. (Tulisan ini dikirim oleh Padmakusuma, Merauke)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...