CERITA ANDA

Ayahku yang Terbaik

Ayah berharap anaknya menjadi manusia yang mandiri .
Ayahku yang Terbaik
My best father. (U-Report)

VIVA.co.id – Ayah adalah seorang laki-laki yang tegas dan patut untuk dikagumi. Baik sifat, sikap, dan perbuatannya. Tanggung jawab ayah terhadap keluarga pun begitu besar. Serta kasih sayang yang diberikan ayah tidak perlu diragukan karena setara dan mungkin lebih besar. Ayah selalu memenuhi permintaan dan kebutuhan keluarga terutama untuk anak-anaknya. Kebahagian keluarga adalah keberhasilannya.

Tidak hanya kasih sayang yang ayah berikan, ia selalu memberikan makna sebuah permasalahan dari setiap kejadian, motivasi yang membangun, serta nasihat untuk pedoman hidup yang terus ia sampaikan. Mungkin ayah pernah marah atau memukul anak-anaknya, tapi percayalah bahwa hal tersebut merupakan bentuk kasih sayangnya. Karena ia tidak ingin anaknya menjadi rapuh dan tidak bertanggung jawab.

Ayah berharap kelak anaknya menjadi manusia yang mandiri dalam menjalani proses kehidupan yang panjang dan berliku. Tanggung jawab dalam mendidik anak dan memberikan nafkah yang begitu besar dari seorang ayah. Seberapa rasa lelah dan keringat bercucuran beliau tetap bekerja. Sungguh pengorbanan yang luar biasa dan bertubi-tubi yang ayah berikan untuk kami tetap hidup dan bersyukur.

Rasa syukur selalu ayah tanamkan kepada anak-anaknya. Walaupun tulang mulai merapuh, kulit mengeriput, itu semua tidak menjadi penghalang ayah untuk kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga. Kepeduliaan ibu kepada anak mungkin lebih besar daripada ayah, namun ia juga akan selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya. Walaupun ia selalu berbohong demi kebaikan anaknya.

Terimakasih ayah atas jerih payah, kasih sayang, dan kebahagiaan yang selama ini ayah berikan dengan ketulusan hati. Aku akan menjadi anak yang berguna dan membanggakan yang seperti ayah harapkan. Aamiin. (Tulisan ini dikirim oleh aisyahridantiriri, Jakarta)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...