Kunjungan Jenderal Polisi Jepang ke Polsek Banjarmasin Timur

Bhabinkamtibmas Sungai Lulut bersama Kapolresta Banjarmasin dan Kepolisian Jepang.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Inovasi dari jajaran Kepolisian Republik Indonesia, khususnya tugas-tugas kepolisian untuk melayani dan memberikan rasa aman kepada masyarakat patut diacungi jempol. Seperti halnya jajaran Kepolisian sektor Banjarmasin Timur, Polresta Banjarmasin ini. Mereka melakukan inovasi pelayanan masyarakat dengan membuat Rukan (rumah kantor) bagi Bhabinkamtibmas di jajaran Polresta Banjarmasin. Salah satunya di Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Lulut ini ditempati seorang anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi Kepala, Fery Santoso, yang bertugas di Polsek Banjarmasin Timur. Di rukan ini, Bripka Fery siap melayani ataupun membantu permasalahan yang ada di sekitar wilayahnya sebelum harus dibawa ke satuan atas atau Polsek.

Kegiatan anggota Rukan ini ternyata mendapat perhatian dan apresiasi dari jajaran kepolisian Jepang. Sehingga mereka berniat untuk melihat secara langsung bagaimana Rukan ini melayani masyarakat. Pada hari Selasa, tanggal 18 Oktober 2016, sekitar pukul 12.40 Wita, yang bertempat di Jalan Pramuka, Komplek Rahayu pembina III, tepatnya di Rukan Babinkamtibmas telah berlangsung kunjungan dari Polisi Jepang.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Perwakilan Kepolisian Negara Jepang yang datang berkunjung langsung melihat cara kerja Rukan dalam melayani masyarakat tidak tanggung-tanggung adalah seorang polisi berpangkat komisaris jenderal polisi dan seorang setingkat komisaris besar polisi. Mereka adalah Komisaris Jenderal Polisi Mr. Kato Akihisa dan Komisaris Besar Polisi Mr. Takcucuhi ditemani penerjemah Ari.

Selain itu, datang pula Komisaris Besar Polisi Ellya (Dit binmas baharkam Polri), Komisaris Besar Polisi; Titiek, Kapolresta Banjarmasin, Komisaris Besar Polisi; Anjar Wicaksono S,SH,SIK, Kapolsek Banjarmasin Timur, Ajun Komisaris Polisi; Joseph Edward Purba,SH,SIK, Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Timur, Inspektur polisi Satu Sukarmi, Babinkamtibmas Sungai Lulut; Bripka Fery Santoso. (Tulisan ini dikirim oleh eddy28)

Bantuan untuk Pesantren Mirrozatul Lombok Barat
Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018