TNI Bantu Pembinaan Pramuka di SMPN 11 Sota

Kebersamaan TNI dan Pramuka di tapal batas.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Diikuti oleh 104 siswa, Satgas Pamtas Yonif 407/PK melaksanakan pembinaan pramuka yang bertempat di lapangan SMPN 11 Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Pembinaan pramuka tersebut dilaksanakan dengan cara berkemah selama 3 hari.

Budi Waseso dan Kwarda Pramuka Se-Indonesia Minta Nadiem Revisi Permendikbud No 12

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Abi Kusnianto, mengatakan bahwa kegiatan pramuka sebagai sarana untuk membina siswa-siswi sejak dini. Khususnya dalam hal wawasan kebangsaan dan melatih dasar kepemimpinan sebagai generasi selanjutnya, yang berguna di dalam kehidupannya di dalam bermasyarakat.

Diadakannya kegiatan Pramuka ini untuk melatih siswa-siswi menjadi lebih mandiri, menanamkan jiwa kepemimpinan di dalam diri mereka, dan juga menumbuhkan semangat patriotisme untuk bela negara,” ungkap Dansatgas Abi Kusninato. Pelaksanaan pembinaan kegiatan pramuka di SMP Negeri 11 Sota dikoordinatori oleh Serda Alfian.

Jika Pramuka Dihapus, Nilai Kenegarawanan Generasi Muda Bisa Terkikis

Di dalam kegiatan tersebut, seluruh pelajar antusias dalam mendengarkan dan mengikuti arahan dari pemberi materi. Dengan kegiatan Pramuka ini juga diharapkan dapat membina kekompakan di antara siswa melalui sarana permainan-permainan yang diadakan oleh Satgas. “Dalam kegiatan ini, kami isi dengan permainan yang menarik perhatian anak-anak untuk menjalin keakraban di antara mereka,” tutup Serda Alfian. (Tulisan ini dikirim oleh Padmakusuma)

Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Permendikbud No 12 Tahun 2024 yang menghapus Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib sekolah dicurigai merupakan upaya terselubung untuk melemahkan kepemimpinan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024