CERITA ANDA

Sahabat Terbaikku yang Selalu Bersemangat

Enam tahun sudah kami mengenal satu sama lain.
Sahabat Terbaikku yang Selalu Bersemangat
Sahabatku, Andika Zikri Hakim (U-Report)

VIVA.co.id – Terik sinar matahari di siang tadi dengan kondisi kaki melangkah terpincang-pincang, berjalan serorang pemuda di selasar Universitas Nasional. Dengan kondisi yang tidak mengenakkan, tidak sama sekali pun mematahkan semangatnya untuk menuntut ilmu. Pemuda itu adalah Andika Zikri Hakim atau biasa dipanggil Dika.

Laki-laki berusia 20 tahun ini merupakan mahasiswa semester 7, program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Nasional. Lelaki berbadan tinggi, kurus, dan berambut klimis ini memiliki cara tersendiri dalam urusan berpenampilan. Memiliki semangat tinggi dan juga merupakan sosok yang sangat setia bagi orang terdekatnya.

Pemuda kelahiran 18 Januari 1996 ini memiliki banyak kegiatan akademik dan non-akademik yang mengisi kesehariannya. Ia juga bisa dibilang merupakan sosok yang bertanggung jawab.

Kecintaannya pada hewan sudah tertanam sejak ia masih kecil. Dengan memelihara hewan, ia belajar mengasihi makhluk hidup. Dan menurutnya, hewan-hewan itu adalah titipan Sang Pencipta yang harus dirawat dengan penuh kasih sayang.

Enam tahun sudah kami mengenal satu sama lain. Bercerita bersama, baik itu tentang keseharian di kampus, maupun tentang asmara sekalipun. Ia selalu bisa mengontrol emosinya dengan baik. Karena baginya, lebih baik diam daripada memperpanjang suatu masalah.

Satu hal yang selalu saya ingat dari perkataannya ialah, "Lebih baik diam, walaupun saya yang benar dan dia yang salah. Karena pada akhirnya semua orang pasti tahu mana yang benar, dan mana yang salah”. Dengannya, terdapat suatu pelajaran yang mengajarkan hal-hal positif yang membuat perubahan dalam diri saya menjadi lebih baik. (Tulisan ini dikirim oleh johanfauzi, mahasiswa Universitas Nasional, Jakarta)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...