CERITA ANDA

Pelatihan Kader Lanjut PMII Cabang Makassar

Kegiatan ini adalah agenda wajib yang harus dilakukan tiap cabang.
Pelatihan Kader Lanjut PMII Cabang Makassar
Pelatihan Kader Lanjut PMII cabang Makassar

VIVA.co.id – Menyikapi berbagai tantangan globalisasi, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Makassar menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) dengan mengusung tema “Mencetak Kader Ulul Albab guna Menjawab Tantangan Globalisasi”. Turut hadir dalam kegiatan ini Bakri Ridwan, mantan ketua PKC Sulsel, Moenir, dan Faisal Amir komisioner KPU Sulsel.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh utusan koordinator cabang Sulselbar. Perhelatan ini berlangsung di Gedung BLKI Makassar. Sesuai jadwal, Pelatihan Kader Lanjut ini akan berlangsung tanggal 25-29 September 2016. Beberapa tokoh Nahdlatul Ulama yang juga dipastikan akan menjadi narasumber yaitu Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Nasaruddin Umar dan KH. Zein Irwanto yang juga manatan ketua PW Nahdatul Ulama Sulawesi Selatan.

Dalam keterangannya, Muhamad Aras Prabowo yang juga salah satu pengurus PMII cabang Makassar mengatakan jika kegiatan ini merupakan agenda wajib yang harus dilakukan oleh setiap cabang. "Pelatihan ini merupakan agenda wajib bagi setiap kepengurusan. Bukan pula sekadar menggugurkan kewajiban, namun dari kegiatan ini tentunya banyak tersirat harapan bagi lulusan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang diadakan oleh PMII Makassar".

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan sebuah organisasi kemahasiswaan yang sangat populis dengan gerakan moderat yang tidak ekstrem kearab-araban atau kebaratan-baratan. Sehingga tak heran jika kalangan aktivis PMII cenderung bangga menggunakan sarung dan segala bentuk produk Nusantara. Bagi PMII, NKRI adalah harga mati dan tak bisa ditawar-tawar lagi. (Tulisan ini dikirim oleh Abdul Rasyid Tunny, Makassar)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...