PMII Cabang Makassar Akan Adakan Pelatihan Kader Lanjut

Pelatihan Kader Lanjut PMII
Sumber :

VIVA.co.id – Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan bagian dari fase pengkaderan untuk membangun dan memperkuat basis pengetahuan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. Dari Pelatihan Kader Lanjut semacam ini diharapkan tumbuh kader militan yang akan mempersembahkan ilmu dan baktinya dalam menjalankan roda organisasi.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Melihat pentingnya Pelatihan Kader Lanjut, PMII cabang Makassar mengagendakannya dalam bulan ini. Hal ini dipertegas oleh Ketua PMII cabang Makassar, Muhammad Basri. "Dalam PKL yang digelar oleh kami pengurus cabang Makassar akan menghadirkan salah satu alumnus PMII Sulawesi Selatan yang juga saat ini diamanahkan menjadi Imam Besar Masjid Istiqlal. Kehadiran Prof. KH Nasaruddin Umar ini diharap dapat banyak memberi pencerahan bagi peserta PKL".

Selain itu, Basri juga menambahkan jika PKL ini tak lepas dari menggali kembali konsep dasar Islam sebagai rahmat, guna menyikapi maraknya aliran-aliran radikal yang saat ini sedang menjadi problematika dalam bernegara dan beragama saat ini.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

PKL ini dijadwalkan berlangsung tanggal 23-29 September di Gedung BLKI, Makassar. Peserta PKL merupakan utusan cabang PMII Se-Sulawesi Selatan. Bahkan saat dikonfirmasi soal kemungkinan adanya utusan cabang dari luar Sulsel, panitia pelaksana menjelaskan jika ada peserta dari utusan Kaltim. (Tulisan ini dikirim oleh Abdul Rasyid Tunny, Makassar)

Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018