CERITA ANDA

Jakarta Velozity Chapter Gelar Kampanye Anti Narkoba

Kegiatan ini dalam rangka Touring Kemerdekaan 2016.
Jakarta Velozity Chapter Gelar Kampanye Anti Narkoba
Member Jakarta Velozity Chapter. (U-Report)

VIVA.co.id – Jakarta Velozity Chapter melalui Touring Kemerdekaan 2016 dengan kampanye bertajuk “Stop Narkoba” menggelar Touring Kemerdekaan sebagai wujud dukungan perang terhadap narkoba. Pada tanggal 3-4 September 2016 lalu, Touring Kemerdekaan kembali diselenggarakan dengan Rute Jakarta-Ciwidey-Jakarta dengan diikuti 30 kendaraan dan 35 anggota Jakarta Velozity Chapter serta dukungan masyarakat sekitar.

“Touring Kemerdekaan ini wujud dari dukungan Jakarta Velozity Chapter terhadap ancaman narkoba yang ada di sekeliling kita dengan mengenali secara dini baik untuk keluarga ataupun komunitas ini sendiri,” jelas Dimas Bramanti, Ketua Jakarta Velozity Chapter. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari FOKAN (Forum Komunikasi Masyarakat Anti Narkoba) yang diwakili oleh Ferly Yulianto Akbar, selaku Ketua DPC FOKAN Kota Depok.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan Velozity Chapter Bandung yang diwakili oleh ketua Chapter, Lely Arka serta rekan-rekan. Dimas Bramanti menambahkan, “Kami beruntung sekali mendapat dukungan dari FOKAN sebagai representative Badan Narkotika Nasional dalam pelaksanaan Touring Kemerdekaan ini, dan kampanye ‘Stop Narkoba’ yang membuat touring kedua ini beda dengan touring sebelumnya.

Kegiatan kampanye ini juga nantinya tidak terlepas hanya kegiatan touring ini, melainkan dengan adanya kelanjutan sosialisasi dengan mengajak komunitas lain untuk ikut dalam kampanye ini. Melalui kegiatan Touring Kemerdekaan ini, Jakarta Velozity Chapter berupaya membuktikan bahwa komunitas otomotif pada khususnya ikut berperan aktif dalam perang terhadap narkoba. Dan yang tak kalah penting, dalam menyambut Kemerdekaan Indonesia yang ke 71 di tahun 2016 ini kami ingin ikut berpartisipasi dalam membangun bangsa dengan melakukan kampanye ini.

Kami merasa ketertiban dan keselamatan berkendara masih harus terus ditingkatkan. Seperti diketahui, penyebab utama karena kurang hati-hati, kedua karena melanggar aturan. Velozity Chapter Jakarta berkomitmen untuk menularkan ‘virus’ safety driving. Hal ini bukan yang terakhir dilakukan Velozity Chapter Jakarta. Diharapkan setiap orang peduli dan memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitarnya tentang keselamatan berkendara di jalan raya.

“Melalui semua rangkaian kampanye ini diharapkan setiap orang peduli dan memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitarnya tentang keselamatan berkendara di jalan raya,” tambah Dimas, Ketua Jakarta Velozity Chapter.

Velozity atau Veloz Community Chapter Jakarta merupakan satu-satunya komunitas resmi untuk Toyota Avanza Veloz berskala nasional di bawah naungan TAM (Toyota Astra Motor) dan menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club). Didirikan pada Maret 2012, Velozity sekarang ini telah memiliki sekitar 1.400 member, 20 chapter, dan beberapa region yang tersebar di berbagai pelosok Nusantara (per Juli 2016).

Sedangkan keanggotaan Velozity Nasional sendiri saat ini sudah mencapai sekitar 1400 anggota yang juga tersebar di wilayah Indonesia seperti Tangerang, Bandung, Depok, Bogor, Bekasi, Purwakarta, Subang, Karawang, Cirebon, Bali, Bandung, Jawa Tengah, Surabaya, Malang, Palembang, Lampung, Makasar dan beberapa daerah lainnya. Tidak dapat dipungkiri Velozity merupakan komunitas yang memiliki berbagai potensi untuk dikembangkan.

Jakarta Velozity Chapter sendiri dideklarasikan pada 26 April 2014, dengan jumlah keanggotaan sebanyak sekitar 300 anggota yang tersebar di 5 wilayah ibukota Jakarta. Kegiatan komunitas Jakarta Velozity Chapter tidak hanya terfokus pada kegiatan otomotif semata (touring, coaching clinic, modifikasi), namun juga pada kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Seperti donor darah, santunan panti asuhan, bantuan bencana, keagamaan (buka puasa bersama, halal-bihalal member). dan turut support kegiatan Pemerintah Daerah (kebersihan lingkungan, penghijauan, ataupun HUT Jakarta). (Tulisan ini dikirim oleh velozcommunity)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...