CERITA ANDA

Hingar Bingar Manchunian Pamekasan

Manchunian Pamekasan nonton bareng untuk pertandingan kali ini.
Hingar Bingar Manchunian Pamekasan
Manchunian Pamekasan

VIVA.co.id – Manchunian yang merupakan suporter salah satu klub Liga Inggris, Manchester United (MU) di wilayah Kabupaten Pamekasan menampakkan raut wajah yang berseri-seri. Sebab, tim kesayangannya yang berjuluk The Red Devils mampu menuntaskan tren positifnya, tiga kali menyapu bersih pertandingan di awal Liga Inggris. MU mempecundangi Hull city lewat gol pemain pengganti, Rashford. Ia menyontek bola setelah menerima umpan Rooney yang melakukan akselerasi cantik menyisir dari sayap.

Manchunian Pamekasan sempat resah menonton tim kesayangannya bertanding dengan sejuta peluang, tapi tidak ada satu pun yang mampu mengubah papan skor. Babak pertama sepi-sepi saja dalam nonton bareng di salah satu kafe di Tapsiun Pamekasan, Sabtu (27/8). Akan tetapi pada babak kedua, beberapa kali nyanyian untuk menyemangati mulai dikumandangkan, terdapat sekitar tiga kali menyanyikan lagu.

Pada menit ke 71, saat M Rashford diturunkan untuk menggantikan Juan Mata, para pecinta MU itu semakin yakin bahwa klubnya akan memenangkan pertandingan kali ini. Semangat mereka semakin berlipat ganda. Terbukti, yang awalnya hanya duduk saja, tapi kali ini mulai berdiri untuk menyaksikan tim yang memiliki warna kebanggaan merah tersebut.

Saat-saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Suara sorak sorai mampu menghentak semua yang ada di dalam kafe tersebut. Gol dari M Rashford pada menit ke 92 untuk menorehkan tinta emas dalam setiap debutnya serta membuat Manchunian sejagad raya bergembira, terutama di wilayah Pamekasan yang sedang nonton bareng. Mereka melompat-lompat dan saling dorong dengan senyum di wajah. Menunjukkan perasaan terharu dan senang atas gol di masa-masa injury time tersebut.

Tak lama kemudian, peluit panjang pun ditiupkan, tanda pertandingan telah usai. Koordinator Manchunian Pamekasan langsung mengkoordinir anggota-anggotanya untuk ke pinggir jalan raya. Di sana, mereka akan berfoto bersama dengan memampangkan banner yang sudah dibuatnya dengan tulisan, ‘United Indonesia Pamekasan’.

Setelah berkumpul semua dan melakukan foto bersama, mereka akhirnya kembali ke tempatnya masing-masing dengan rasa senang dan bangga akan tim favoritnya. Di perjalanan pulang, mereka saling mengingatkan pada laga yang keempat, yaitu Derby Manchester. Sebab untuk laga ini yang dihelat pada 10 September mendatang, akan diadakan nonton bareng di ibukota Jawa Timur, Surabaya.

Di Surabaya, akan ada nonton bareng se-Provinsi Jawa Timur. Jadi, ini akan menjadi kesempatan bagi para Manchunian se-Jatim untuk bertemu dan memperkokoh hubungan satu sama lain. (Tulisan ini dikirim oleh Syahid Mujtahidy, Pamekasan)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...