CERITA ANDA

BEM FKM UIT Gelar Bakti Sosial di Kajang Sulawesi Selatan

Puncak dari bakti sosial ini yaitu diadakannya lomba kesehatan.
BEM FKM UIT Gelar Bakti Sosial di Kajang Sulawesi Selatan
Pengurus BEM FKM UIT sedang menanam Papan Bicara. (U-Report)

VIVA.co.id – Kajang merupakan salah satu wilayah terkenal di Sulawesi Selatan. Hal ini dikarenakan Kajang sangat terkenal dengan adat istiadat yang masih terjaga di tengah arus modernisasi. Hal ini dimanfaatkan oleh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Indonesia Timur (UIT) untuk menjadi salah satu lokasi sasaran kegiatan sosial.

Melalui wadah lembaga mahasiswa yang saat ini dinakhodai oleh Asran, yang juga mahasiswa semester 6 Universitas Indonesia Timur ini menggelar bakti sosial dengan mengusung tema “Meningkatkan Kesadaran Masyarakat terhadap Kesehatan”. Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya di Desa Batu Nilamung, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

Bakti sosial yang dilakukan yaitu berupa penyuluhan kesehatan, pembersihan lingkungan dan tempat ibadah, serta puncak dari bakti sosial ini yaitu diadakannya lomba kesehatan. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aktualisasi peran kami sebagai lembaga mahasiswa yang seharusnya turun langsung ke lapangan. Bukan hanya pandai melakukan protes di jalanan, namun dengan terlibat langsung justru kami hadir sebagai win-win solution di akar rumput,” tutur Asran, selaku Ketua BEM UIT.

Sejalan dengan itu, Ketua Panitia Pelaksana, Julius Selubun mengatakan bahwa kegiatan ini didukung oleh birokrasi kampus dengan bantuan anggaran yang sangat membantu pantia pelaksana di lapangan. Melalui ini, Selubun mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur (UIT) atas bantuan dan bimbingannya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sebagaimana mestinya. (Tulisan ini dkirim oleh Abdul Rasyid Tunny, Makassar)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...