CERITA ANDA

Bukit Kolam, Tempat Wisata Eksotis di Atas Bukit

Cepatnya akses media sosial membuat Bukit Kolam menjadi terkenal.
Bukit Kolam, Tempat Wisata Eksotis di Atas Bukit
Tempat wisata Bukit Kolam

VIVA.co.id – Tempat wisata baru kini telah ditemukan di Kecamatan Batuputih, Desa Bulla’an, Sumenep. Tempat yang awalnya dijadikan sebagai penampungan cabai jawa kini disulap seperti puncak dengan pemandangan yang menakjubkan. Tempat yang disulap menjadi kolam renang itu berada di puncak bukit.

Kolam renangnya memang tak seluas dan tak selebar seperti yang kita bayangkan. Kita juga tak bisa berenang layaknya seperti yang ada dalam bayangan. Karena kondisi alamnya yang cocok untuk anak-anak dan juga karena kapasitasnya yang terbatas. Di sekeliling kolam banyak tanaman cabai jawa (cabai jamu) dan tanaman daun kelor milik warga setempat.

Di tempat ini kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang eksotis karena lokasinya yang berada di atas bukit. Dan dengan bebas kita dapat melihat pemandangan ke segala penjuru. Jika kita menghadap ke utara, maka kita akan melihat keindahan laut.

Tempat yang indah tersebut memang sengaja ditambahkan dengan kolam biru. Para pengelola memang sengaja mewarnai dasar kolam dengan cat berwarna biru. Dan di sekitar kolam juga ada bunga karet yang sengaja diikat dengan tumbuhan yang hidup sehigga tampak seperti bunga segar.

Untuk sampai ke lokasi juga diperlukan kehati-hatian yang ekstra, karena jalannya yang licin dan tak ada pengaman. Di sekitar lokasi juga banyak tempat bersantai layaknya gazebo. Sehingga semakin menambah kenyamanan para pengunjung dan membuat mereka betah untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk melepas penat.

Tempat yang terlihat baru ini banyak diminati berbagai kalangan, khususnya pemuda. Cepatnya akses media sosial, membuat Bukit Kolam yang walaupun keberadaannya di pelosok desa menjadi terkenal. Bahkan, tak jarang para peloncong datang mengambil kesempatan untuk sekedar mengetahui tempat yang akhir-akhir ini mulai nge-tren tersebut.

Ketika kita sampai di atas bukit, kita akan dimanjakan dengan angin yang sepoi-sepoi dan pemandangan yang luar biasa. Kita juga akan merasakan layaknya berada di puncak dengan suasana yang tenang. Di sana juga ada warung kecil yang menjual berbagai camilan ala kadarnya dan keberadaannya pun tak mengganggu dan mengurangi keindahan pemandangan.

Bagi Anda yang suka jalan-jalan, tak ada salahnya jika mencoba untuk datang ke Bukit Kolam yang berada di Desa Bulla’an, kecamatan Batuputih, Sumenep ini. Dari puncak bukitnya, Anda dapat menikmati suasana alam yang bebas dengan duduk bersantai di gazebo sambil ngemil atau menikmati makanan ringan bersama orang tersayang. (Tulisan ini dikirim oleh Lutfiyah, Sumenep)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...