CERITA ANDA

Apresiasi Pembangunan Sejuta Rumah di Cimanggis Depok

Program pembangunan properti yang berbasis motivasi sosial.
Apresiasi Pembangunan Sejuta Rumah di Cimanggis Depok
Ilustrasi perumahan rakyat. (kemenpera.go.id)

VIVA.co.id – Rumah merupakan tempat hunian yang sangat penting bagi kehidupan setiap warga masyarakat dan tempat membangun kehidupan keluarga. Selain itu, rumah tempat tinggal mempunyai arti penting bagi kehidupan manusia. Yaitu rumah sebagai tempat berlindung, rumah sebagai tempat membina dan rumah sebagai tempat berbagai kegiatan.

Oleh sebab itulah, rumah menjadi salah satu kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan oleh manusia dan sifatnya wajib untuk dipenuhi. Karena sifatnya kebutuhan primer, harga tanah dan rumah bisa dibilang tiap tahun selalu naik. Tentu saja dengan mahalnya harga rumah tersebut, masih banyak kalangan menengah ke bawah seperti saya yang sampai saat ini belum memiliki tempat tinggal.

Namun, di tengah keputusasaan saya untuk memiliki tempat tinggal, beberapa hari yang lalu saya membaca surat kabar tentang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia yang akan melanjutkan pelaksanaaan program Sejuta Rumah pada tahun 2016 ini di Cimanggis, Depok.

Kehadiran program semacam ini tentu saja sangat membantu masyarakat kelas menengah ke bawah seperti saya untuk dapat memiliki tempat tinggal. Selain harganya terjangkau, lokasi yang dibangun  juga tidak jauh dari tempat saya mencari nafkah. Harapan saya selaku warga Depok, pengembang tidak hanya menghadirkan perumahan murah di Cimanggis saja, akan tetapi jauh lebih baik juga menghadirkan proyek perumahan seperti ini di seluruh Indonesia.

Dengan seperti inilah orang-orang seperti saya dapat mewujudkan mimpi untuk memiliki tempat tinggal sendiri dalam rangka membina keluarga layaknya keluarga lain yang sudah memiliki rumah. Harapan yang sama juga disampaikan pada pengembang lain agar dapat memikirkan program pembangunan properti yang berbasis motivasi sosial. Artinya tidak hanya memikirkan keuntungan besar semata. Karena dengan program seperti ini juga secara tak langsung pengembang perumahan ikut serta berkontribusi dalam menjawab pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah.
    
Untuk itu, segala upaya dalam melakukan pengembangan properti yang pro pada masyarakat menengah ke bawah sudah sepantasnya untuk mendapatkan pujian. Semoga rakyat kecil seperti saya, mendapat perhatian lebih dari pemerintah maupun swasta untuk dilibatkan dalam pembangunan yang terus mengalami kemajuan. (Tulisan ini dikirim oleh Eddi Jauhari, Warga Pondok Terong, Citayam, Depok)

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...