CERITA ANDA

Sosialisasi Perdana Lembaga Pers Mahasiswa STAIN Pamekasan

Mereka jumpa rindu dengan mengadakan rapat sosialisasi.
Sosialisasi Perdana Lembaga Pers Mahasiswa STAIN Pamekasan
Sosialisasi kepengurusan LPM Aktivita

VIVA.co.id – Liburan semester hampir berakhir. Tidak sedikit dari para mahasiswa yang merasakan bosan dan jenuh karena tak ada aktivitas. Akhirnya jadwal KRS (Kartu Rencana Studi) di salah satu perguruan tinggi di Pamekasan yaitu STAIN dijadikan ajang jumpa rindu bagi mahasiswa. Begitu pula dengan sebagian besar organisasi kampus. Mereka mengadakan jumpa rindu dengan mengadakan rapat sosialisasi.

Berhubung sebelum liburan telah dilaksanakan reformasi kepemimpinan bagi seluruh ormawa kampus. Salah satu unit kegiatan khusus LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) juga tak kalah saing dengan ormawa lain dengan mengadakan jumpa rindu yang bertemakan, “Sosialisasi Kepengurusan dan Raker Program Kerja”.

Agenda yang dijadwalkan dimulai pukul 08.00 WIB tersebut akhirnya dilangsungkan sekitar jam 09.30, sehingga tak jarang dari peserta yang merasakan bosan. Namun, keterlambatan agenda tidak membuat para peserta meninggalkan tempat. Mereka tetap dengan sabar menanti keberlangsungan rapat tersebut. Mungkin hal ini juga dipicu karena merupakan pertemuan perdana bagi kepengurusan 2016/2017.

Agenda yang bertempat di Masjid STAIN tersebut tidak dihadiri oleh semua peserta LPM. Hal ini disebabkan karena sebagian peserta kediamannya jauh dari kampus. Juga karena sebagian para peserta yang wajib menghadiri rapat ini menjadi pengurus di UKK LPM yang sudah melewati proses DJTL (Diklat Tingkat Lanjut) yang ditempatkan di desa Karduluk, Sumenep, kemarin.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Pimpinan Umum, Abd. Gafur, bahwa agenda yang diselenggarakan pagi yaitu untuk menyusun program kerja ke depan sehingga menghasilkan kinerja yang lebih baik. Rasa militansi para senior juga menambah semangat bagi para kepengurusan yang baru, sebab sebagian dari mereka masih menyempatkan diri untuk nimbrung bersama meski aktivitas kampus dalam keadaan nonaktif. Mereka juga memberikan input untuk kinerja selanjutnya.

Pimpinan umum tersebut juga mengungkapkan harapannya supaya para pengurus LPM yang baru dapat menjalankan kinerja sesuai dengan divisi masing-masing tanpa meninggalkan kewajibannya. Dan juga berinisiatif untuk menambah program yang istimewa, dan hanya cukup melaksanakan program tepat waktu. Rapatpun dilanjutkan dengan berkumpulnya setiap divisi untuk mengisi kalender kerja dan merencanakan program-program per divisi. (Tulisan ini dikirim oleh Lutfiyah, Sumenep)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...