CERITA ANDA

Mahasiswa UMM Percantik Perpustakaan SD di Desa Kedungsalam

Kondisi perpustakaan sekolah kini lebih berwarna dan tertata.
Mahasiswa UMM Percantik Perpustakaan SD di Desa Kedungsalam
Pengerjaan Bedah Perpustakaan oleh para anggota KKN

VIVA.co.id – SDN Kedungsalam 5 merupakan satu dari tujuh Sekolah Dasar yang terdapat di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Sekolah ini merupakan tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) 136 dari Universitas Muhammadiyah Malang yang melaksanakan sebagian program kerja, salah satunya adalah Bedah Perpustakaan.

Peresmian Bedah Perpustakaan berlangsung pada hari Senin (8/8) setelah upacara bendera yang diikuti oleh semua elemen di SDN Kedungsalam 5 sekaligus para anggota KKN. Bapak Surato, wali kelas VI yang menjadi pembina upacara menggantikan Kepala Sekolah memberikan sambutan disusul oleh Adnan Ilyas selaku Koordinator Desa.

Selanjutnya, serah terima dan peresmian secara simbolik pemotongan pita dipimpin oleh Bapak Suranto didampingi oleh para guru. “Aku ingin perpustakaan berjalan dengan fungsi semestinya dan juga nyaman, semoga anak-anak SDN 5 ini akan bertambah minat bacanya,” ujar Ketua Divisi Pendidikan, Lutfi Yuniar.

Program kerja yang dipegang oleh Divisi Pendidikan tersebut berjalan selama dua minggu dan dikerjakan setelah jam sekolah atau hari Minggu. Kondisi perpustakaan yang sebelumnya kurang terawat kini lebih berwarna dan tertata. Buku-buku yang berada di perpustakaan sebagian besar adalah sumbangan dari para anggota KKN 136 dan selebihnya koleksi dari perpustakaan terdahulu.

Bapak Suranto menjelaskan bahwa nantinya akan ada peraturan dan penjadwalan baru untuk perpustakaan. “Ini adalah awal yang bagus bagi para guru terutama murid-murid dan juga percobaan sebagai contoh untuk SD-SD lain juga,” tuturnya. (Tulisan ini dikirim oleh Vera Audria Natasha, KKN 136 UMM)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...