CERITA ANDA

Dampak Positif Bermain Pokemon Go

Jadilah gamer yang bisa menghibur dan memotivasi banyak orang.
Dampak Positif Bermain Pokemon Go
Game Pokemon Go yang sedang booming (U-Report)

VIVA.co.id - Tidak ada habis-habisnya jika kita membicarakan tentang game Pokemon Go. Banyak mereka yang beranggapan kalau Pokemon Go itu hanya memberikan dampak negatif saja. Dampak negatif yang bisa dirasakan oleh mereka yang memainkan game Pokemon Go ini memanglah banyak, namun di balik semua itu ternyata ada dampak positifnya juga.

Bermain game Pokemon Go bisa membuat mereka yang memainkannya menjadi lupa waktu. Ada yang sampai lupa waktu makan, jam tidur, lupa sama teman, sahabat, keluarga, dan bahkan pacar karena terlalu sibuk mencari monster Pokemon. Bermain game Pokemon Go juga bisa membuat mereka jadi lupa keadaan sekitar.

Setidaknya game ini sudah banyak membuat mereka yang memainkan game ini menjadi sadar kalau bakat mereka adalah berada di game. Gamer adalah mereka yang suka bermain game. Dari menjadi seorang gamer, seseorang bisa menghasilkan uang sendiri. Contohnya seorang YouTuber yang namanya sudah melegenda, Pew Die Pie. Bakat dan kelucuannya dalam bermain game membuatnya dikenal banyak orang di Indonesia, dan bahkan dunia. Lalu ada YouTuber asal Indonesia, Reza Oktovian. Kelucuannya dalam bermain game membuat banyak orang terinspirasi juga untuk menjadi seorang YouTuber yang berbasis dalam bermain game.

Reza Oktovian yang juga mengidolakan Pew Die Pie ini adalah seorang gamer. Jadilah gamer yang bisa menghibur banyak orang dan memotivasi banyak orang. Dan dampak positif di balik game Pokemon Go tersebut ada di dalam arti gamer yang sebenarnya. Mereka yang bermain game biasanya hanya duduk dan berdiam diri di suatu tempat saja. Namun, berkat game Pokemon Go tersebut, mereka jadi sering pergi ke luar ke suatu tempat untuk mencari monster pokemon.

Mereka yang mengaku sebagai gamer sejati tersebut bisa saja jadi memiliki seorang teman dari awal sebuah pertemuan yang tidak disengaja, lalu kenalan, hingga berteman. Daripada mereka hanya duduk di warnet lalu bermain satu buah game dan mengaku-ngaku sebagai gamer sejati, lebih baik mereka bermain game Pokemon Go.

Walaupun dampak positifnya jauh lebih sedikit daripada dampak negatif, namun kita bisa mengambil sisi baik dan dampak positif dari game Pokemon Go tersebut. Aku sendiri tidak terlalu memikirkan apakah game Pokemon Go ini memiliki banyak dampak negatif daripada dampak positifnya, yang penting bagiku adalah jadilah gamer yang bijak dan benar. (Tulisan ini dikirim oleh Ridho Adha Arie, Pekanbaru)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...