CERITA ANDA

KKN 135 UMM Turun Lapangan Bagikan Sembako Murah

Setiap wilayah dusun menerima rata-rata 35 paket sembako murah.
KKN 135 UMM Turun Lapangan Bagikan Sembako Murah
KKN 135 UMM turun lapangan bagikan sembako murah. (u report)
VIVA.co.id - Desa Tempursari, Kecamatan Donomulyo memiliki penduduk dengan kondisi masyarakat pedesaan. Karena itu, kelompok KKN 135 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjalankan salah satu program kerja dari gabungan divisi Sosial Budaya dan divisi Ekonomi. Program kerja tersebut yaitu Sembako Murah yang diadakan di desa Tempursari. Wilayahnya terbagi menjadi 4 wilayah dusun atau posko, yaitu Tempursari Utara, Tempursari Selatan, Sumbergentong Utara, dan Sumbergentong Selatan.

Dalam kesempatan yang dilaksanakan pada tanggal 2-3 Agustus 2016 ini, para anggota KKN kelompok 135 turun langsung ke lapangan untuk membagikan sembako murah ke wilayah-wilayah yang sudah ditentukan. Meskipun dengan cuaca yang hujan, hal tersebut tidak menunda kegiatan dari kelompok KKN Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Setiap wilayah dusun menerima rata-rata 35 paket sembako murah yang didampingi oleh masing-masing kepala dusun. Pelaksanaan program kerja Sembako Murah ini ditujukan untuk warga yang masuk dalam kategori miskin dan sudah terdaftar dalam data yang ada di kepala desa dan kepala dusun.

Ada dua sistem pelaksanaan yang dilakukan, yang pertama yaitu sistem door to door, para anggota KKN kelompok 135 ini mendatangi langsung ke rumah-rumah warga. Wilayah yang diberlakukan sistem door to door adalah Tempursari Utara, Tempursari Selatan, dan Sumbergentong Selatan. Sistem yang kedua yaitu dengan cara mengundang warga yang terdaftar tersebut untuk berkumpul di tempat yang telah ditentukan. Wilayahnya yaitu Sumbergentong Utara.

"Harapan dan tujuan dari pelaksanaan program kerja sembako murah ini semoga bisa membantu warga-warga yang kurang mampu dan bisa menstimulus warga-warga mampu dan para pemudanya terutama untuk terus membantu dan meneruskan program ini agar bisa membantu warga yang kurang mampu nantinya," ucap Syaiful, selaku Koordinator Desa kelompok KKN 135 Universitas Muhammadiyah Malang.

Warga memiliki antusias yang tinggi terhadap pelaksanaan program Sembako Murah ini. Dengan adanya program kerja Sembako Murah oleh Kelompok KKN 135 di Desa Tempursari, Kecamatan Donomulyo ini, diharapkan dapat membantu mengurangi beban bagi warganya yang membutuhkan. (Tulisan ini dikirim oleh Aina Shoufia dan R. Achmad Abu Chori, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...