CERITA ANDA

Jaga Kesehatan dengan Senam Bersama Pegawai RSUD Pamekasan

Senam yang diikuti oleh pegawai juga untuk membangun kebersamaan
Jaga Kesehatan dengan Senam Bersama Pegawai RSUD Pamekasan
Senam bersama pegawai RSUD Pamekasan (u report)
VIVA.co.id - Kesehatan sangatlah penting. Bisa kita renungkan jika suatu kesuksesan, kekayaan, kebahagiaan, keceriaan yang kita miliki tidak dibarengi dengan adanya kondisi fisik yang baik. Begitu juga yang dilakukan oleh para pegawai RSUD Dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan. Untuk memelihara kesehatannya, mereka melakukan aktivitas senam pagi setiap hari Jumat yang digelar di halaman depan rumah sakit.

Senam yang diikuti oleh ratusan pegawai dilaksanakan dengan tujuan membangun kebersamaan serta menjaga kebugaran tubuh. Kebersamaan bisa terbangun atau dimiliki oleh setiap individu saat selalu melakukan aktivitas yang sifatnya bersama. Senamlah yang menjadi pilihan. Kebugaran tubuh yang menjadi manfaat dari senam menjadi tujuan selanjutnya. Sebab, tubuh akan rentan sakit apabila tingkat kebugaran rendah.

Selain itu juga, menjaga kebugaran tubuh agar tidak rentan sakit sangatlah penting, mengingat profesi sebagai orang yang mengobati orang sakit. Meski sebenarnya sakit memang bisa menyerang siapa saja tanpa melihat profesi. Tapi jika yang mengobati banyak yang sakit lalu siapa yang akan menggantikannya?

Senam yang menjadi rutinitas dari pegawai Rumah Sakit Umum Pamekasan, bukan berarti menyepelekan atau tidak menghiraukan para pasien. Sebab, para pegawai sudah membagi tugas serta jadwal senamnya. Jadi, para pasien inap tetap dirawat begitu juga bagi para calon pasien yang baru datang akan langsung ada yang bertugas untuk melayaninya.

Namun, kendala yang didapat adalah akses bagi yang mau masuk halaman rumah sakit. Sebab senam dilokasikan di halaman rumah sakit. Sehingga membuat para satpam mendapatkan tugas ekstra untuk mengatur keluar masuknya kendaraan. Seperti bertugas di pintu gerbang di samping lokasi senam, serta di dekat akses masuk bangunan rumah sakit. Para satpam tetap semangat mengemban tugas meski tidak bisa mengikuti senam.

Aktivitas senam pagi juga menjadi tontonan bagi para keluarga pasien. Mereka berjajar di tepi halaman untuk menyaksikan para pegawai yang sedang senam. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi tontonan gratis sebagai pelipur lara bagi mereka yang salah satu kerabatnya dirawat di rumah sakit ini. (Tulisan ini dikirim oleh Syahid Mujtahidy, Pamekasan)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...