CERITA ANDA

Titik Terang Masa Depan Warta

Tabloid kampus ini sempat vakum selama tujuh bulan.
Titik Terang Masa Depan Warta
Kru Warta saat makan siang bersama (u report)
VIVA.co.id - Warta merupakan produk dari Pusat Informasi dan Publikasi STAIN Pamekasan. Tabloid ini memberitakan tentang semua yang terjadi pada kampus yang berada dekat dengan terminal Ronggo Sukowati ini. Semenjak penerbitan edisi ke-4, Warta mengalami kevakuman selama tujuh bulan. Kejadian ini berawal dari pengangkatan pemimpin redaksi dan redaktur pelaksana Warta menjadi Ketua Prodi.

Namun pada Kamis, 28 Juli 2016, pimpinan redaksi lama, Malhum mengumpulkan para kru di lantai dua Kantor Pusat STAIN Pamekasan. Pertemuan ini juga dihadiri oleh tiga alumni kru Warta. Acara yang diagendakan mulai pukul 10.30 WIB sempat mundur setengah jam karena Malhum sedang ada kepentingan mendesak. Tapi para kru dan alumni kru yang sudah hadir tetap setia menunggu tanpa berpikiran negatif.

Ketika semua sudah datang, maka acara pun dimulai. Pimpinan redaksi yang memimpin langsung, lalu menuturkan tujuan dari kegiatan ini. Tujuan yang pertama merupakan silaturahmi, serta dilanjutkan dengan membahas masa depan Warta, apakah akan dilanjutkan atau istirahat selamanya. Tapi, meskipun yang dibicarakan serius tetaplah masih dihiasi dengan candaan yang memang menggambarkan antara kru yang masih mahasiswa dan pimpinan yang seorang dosen.

Akhirnya lontaran pertanyaan tentang masa depan Warta dibayar dengan kata sepakat. Akan tetapi, Malhum meminta agar para kru yang mengisi keredaksian karena ia sudah sibuk dan harus memikirkan pekerjaan barunya sebagai Ketua Prodi. Salah satu kru, Andi Mahruji berujar, “Kami siap untuk mengembannya, akan tetapi bagaimana kalau pimpinannya tetap bapak?”

Malhum pun tidak menolak tawaran dari Andi, namun ia tidak bisa mengurus terlalu dalam. Jadi, ia hanya akan berada di keredaksian untuk mempermudah masalah pendanaan saja. Untuk masalah mekanisme, para kru yang akan mengatur dan menjalankannya. Akhirnya kata sepakat pun terlontar di forum. Selanjutnya pemilihan redaktur pelaksana dimulai. Dan tiba-tiba, beberapa anak langsung menunjuk saya untuk mengemban amanah ini.

Malhum menanyakan kesiapan kepada saya, dan saya langsung mengiyakannya dengan syarat teman-teman kru mau bekerjasama dan sama kerja. Lalu kami lanjutkan dengan menyusun keredaksian dan para alumni tetap dimasukkan ke dalam struktur keredaksian.

Penyusunan rencana ke depannya langsung dibahas setelah pemilihan sudah berujung kata sepakat dan penentuan dalam struktur keredaksian telah usai. Berhubung sudah selesai, maka makan bersama menjadi penutup yang indah. Selama tujuh bulan kemarin belum pernah kami berkumpul dalam forum yang membahas tentang Warta. Kerinduan yang sangat mendalam akhirnya terbayarkan dalam akhir pertemuan ini yang menjadi titik terang bagi masa depan Warta. (Tulisan ini dikirim oleh Syahid Mujtahidy, Pamekasan)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...