CERITA ANDA

Suasana Mudik Mulai Terasa di Bandara Sultan Hasanuddin

Tiket sudah dipesan jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.
Suasana Mudik Mulai Terasa di Bandara Sultan Hasanuddin
Sejumlah Pemudik dengan tujuan Ambon dan Ternate sedang menunggu keberangkatan di Bandara Sultan Hasanuddin (U-Report)

VIVA.co.id – Menjelang Lebaran suasana di Bandara Sultan Hasanuddin terlihat ramai terutama terminal keberangkatan. Hal ini terlihat dari sejumlah mahasiswa asal Maluku dan Maluku Utara yang sejak tadi malam (30/6/2016) mulai memadati Bandara Internasional Hasanuddin, Kabupaten Maros.

Untuk menyiasati biaya pulang kampung, menurut mereka tiketnya sudah dipesan sejak jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Sehingga harga tiket yang mereka dapatkan masih bisa dijangkau. “Satu pekan sebelum keberangkatan kami sudah memesan tiket, hal ini dikarenakan kami khawatir saja jika tiba-tiba ada kenaikan tarif tiket menuju ke Kota Ambon,” tutur Endang Syafitri Tunny salah satu pemudik yang juga mahasiswa Kebidanan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Selain itu, terlihat juga posko mudik yang dibuat oleh angkasa pura dan diisi oleh aparat keamanan dan pihak-pihak terkait. Sejauh ini mahasiswa asal Maluku dan Maluku Utara yang sedang menempuh studi di Kota Makassar memilih pulang kampung dalam dua tiga hari ke depan sebab mereka khawatir semakin dekat dengan hari lebaran maka semakin padat dan tentunya tarif tiket pesawatnya juga naik. (Tulisan ini dikirim oleh A. Rasyid Tunny, Makassar)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...