CERITA ANDA

Polsekta Banjarmasin Timur Gelar Operasi Cipta Kondisi

Operasi untuk menciptakan suasana tetap kondusif menjelang Lebaran.
Polsekta Banjarmasin Timur Gelar Operasi Cipta Kondisi
Petugas memeriksa kamar salah satu pengunjung hotel. (U-Report)

VIVA.co.id – Bulan Ramadan adalah bulan suci yang penuh berkah. Maka hendaknya kita menjaga kesucian bulan Ramadan ini dengan memperbanyak ibadah, bukannya malah melakukan hal-hal yang dapat menodai bulan suci ini. Untuk menjaga kesucian di bulan Ramadan ini, jajaran Polsekta Banjarmasin Timur menggelar Operasi Cipta Kondisi melalui Razia Pekat (penyakit masyarakat) ke hotel-hotel di wilayah hukum Polsekta Banjarmasin Timur pada Minggu, 26 Juni 2016 pukul 02.00 Wita.

Dalam operasi ini petugas menjaring lima pasangan yang diduga berbuat mesum di kawasan Kuripan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tim razia penyakit masyarakat Polsekta setempat pada Minggu dini hari memeriksa identitas kependudukan semua penghuni kamar-kamar di homestay kawasan tersebut. Dan bagi yang sekamar harus menunjukkan bukti sebagai suami-istri.

Ada lima pasangan yang tidak bisa membuktikan diri sebagai pasangan suami-istri dibawa ke markas polsekta, yang kemudian dipulangkan setelah membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

Kapolsekta Banjarmasin Timur, AKP Joseph Edward. SH. Sik di Banjarmasin mengatakan, “Untuk kelima pasangan di luar nikah kali ini dipulangkan karena mengingat bulan Ramadan, namun mereka harus menandatangani surat pernyataan. Mereka semua menandatangani surat pernyataan dimana apabila tertangkap kembali di lain waktu siap diproses sesuai aturan hukum yang berlaku," tutur pria lulusan Akpol angkatan 2005 itu.

Menurut Joseph, kegiatan Razia Pekat itu dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polresta Banjarmasin sebagai upaya untuk menciptakan suasana tetap kondusif khususnya menjelang lebaran. (Tulisan ini dikirim oleh eddy28, Banjarmasin)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...