CERITA ANDA

Poskamling Unik Ala Polsekta Banjarmasin Timur

Kehadiran pos ini diharapkan bisa menampung keluhan masyarakat.
Poskamling Unik Ala Polsekta Banjarmasin Timur
Camat Banjarmasin Timur beserta Kapolsek Banjarmasin Timur sedang berdialog dengan warga di Poskamling Sariwangi. (U-Report)

VIVA.co.id – Untuk menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif, Kapolsekta Banjarmasin Timur, Polresta Banjarmasin, AKP. Josep Edward SH,Sik, kembali membuat inovasi unik. Setelah kemarin berhasil membuat inovasi Angkringan Poskamling di Kelurahan Banua Anyar, kali ini pria lulusan Akpol 2005 itu membuat inovasi berupa "Poskamling Sariwangi" di Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Tidak seperti biasanya, malam ini masyarakat di Gang Sariwangi Rt.19, Kelurahan Pekapuran Raya tampak warga berkumpul di sebuah pos unik yang ditata sedemikian rupa. Mereka menamakannya dengan “Poskamling Sariwangi". Pada hari Rabu, tanggal 29 Juni 2016 sekitar pukul 22.30 Wita, ternyata sedang berlangsung kegiatan silaturahmi antar warga masyarakat dengan aparat TNI, Polri, serta camat dengan unsur Kecamatan Banjarmasin Timur yang bertempat di Angkringan Poskamling Sariwangi.

Tampak hadir dalam acara tersebut Lurah Pekapuran Raya Rusmadi,SH. Ditambah dengan kehadiran Camat Kecamatan Banjarmasin Ina Yuliani.S.Sos. M.AP beserta rombongan Muspika; Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Joseph Edward Purba, SH.Sik; Seluruh Lurah Se-Kecamatan Banjarmasin Timur; Kanit Bimas Polsek Banjarmasin Timur, Iptu Sukarmi beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekapuran Raya, Brigadir Bambang.S; Kanit Intelkam Polsek Banjarmasin Timur, Ipda Jumadi beserta Panit Intel, Aiptu Totok.S; Babinsa Kelurahan Pekapuran Raya, Sertu Sarjono.

Kehadiran mereka menambah semarak acara di Poskamling ini, sehingga banyak warga yang antusias berdatangan ke sini. Poskamling ini diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekapuran Raya, Brigadir Bambang bersama-sama dengan unsur Muspika, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi warga masyarakat dengan aparat pemerintah dalam hal menciptakan Harkamtibmas di lingkungan sekitar Gang Sariwangi RT.19. Poskamling ini ditata sedemikian hingga dan memiliki fungsi yang betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar.

"Saya berharap kita bisa terus saling komunikasi demi terciptanya kondisi lingkungan yang terus kondusif," kata AKP Joseph Edward Purba.SH,Sik kepada masyarakat setempat. Sementara sebelumnya, Kapolsekta Banjarmasin Timur juga mengungkapkan bahwa kehadiran Poskamling Sariwangi tersebut diharapkan bisa menampung keluhan masyarakat sebagai perpanjangan tangan dari Polisi. (Tulisan ini dikirim oleh eddy28)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...