CERITA ANDA

Jelang Lebaran Alumni SMAN 2 Leihitu Gelar Penggalangan Dana

Atmosfer lebaran kental dengan makna persaudaraan.
Jelang Lebaran Alumni SMAN 2 Leihitu Gelar Penggalangan Dana
Alumni SMAN 2 Leihitu angkatan 2008 sedang bernostalgia dan membicarakan agenda Lebaran nanti. (U-Report)

VIVA.co.id – Setiap masa pasti punya cerita. Itulah mereka dalam menjaga tradisi yang entah asal muasalnya dari mana, keterikatan persahabatan yang erat terlihat jelas ketika menjelang Lebaran. Seperti pada umumnya, satu-persatu mulai mengagendakan untuk pulang ke kampung halaman. Hal ini terlihat jelas di beberapa media sosial, mereka asyik dengan cara mereka yang terkadang mengundang tawa di antara sesama.

Saling mengingatkan untuk mengumpulkan dana sekadar untuk membeli makanan, lalu mulai bernostalgia. Siapa yang sering dibuli waktu masih di sekolah, siapa yang berencana menikah¬Ě, dan sederetan cerita kenangan yang lucu tetap terkenang dan diulang kembali. Walaupun terkadang ceritanya itu-itu saja yang ada di setiap pertemuan Lebaran.

Itulah letak keunikkan dari angkatan 2008, Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Leihitu, yang terletak di Kabupaten Maluku Tengah. Kini mereka berencana mengikuti event sepak bola yang akan diadakan setelah lebaran nanti di Desa Negeri Lima, Maluku Tengah.

Dengan adanya event tersebut, mereka tampak sibuk mengumpulkan dana guna melengkapi administrasi yang harus dipenuhi. Saidin Kapitan Hitu menjelaskan, “Penggalangan dana di koordinir oleh Jurais Maasily dan Yul Paihaly untuk area Negeri Lima, dan untuk wilayah Kota Ambon bisa titip saja di saya,” ¬Ětutur pentolan angkatan 2008 tersebut. Diharapakan untuk kegiatan bermuatan postif seperti ini bisa terus berlangsung, agar atmosfer lebaran kental dengan makna persaudaraan. (Tulisan ini dikirim oleh A.R Tunny, Makassar)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...