CERITA ANDA

Serunya Bermain di The Jungle Waterpark

Adrenalin saya terpacu untuk menaklukkan air di tempat ini.
Serunya Bermain di The Jungle Waterpark
wisata air di The Jungle, Bogor (Antara/ Jafkhairi)

VIVA.co.id – Sudah lama banget saya tidak main ke waterboom. Terakhir kali saya ke waterboom sekitar tahun 2008. Saya ke sana bersama teman-teman saya bertiga, dan hasil dari saya main ke waterboom murah meriah itu adalah semua teman saya kena penyakit kulit. Ada yang bentol-bentol merah, ada yang keluar gelembung air di kulitnya, dan mungkin cuma saya yang sedikit beruntung karena kulit saya hanya terkelupas sedikit.

Belajar dari pengalaman itu, saya jadi tidak mau lagi sembarangan nyebur ke waterboom murah yang banyak diisi oleh bocah-bocah yang hobi buang air kecil sembarangan. Liburan ini, teman dekat saya, Albert mengajak main ke waterboom. Kebetulan libur lebaran ini dia tidak pulang kampung gara-gara tidak dapat tiket pesawat. Dan kebetulan juga, saya dan dia sama-sama punya tiket masuk waterboom gratis.

Sebenarnya ketika diajak pergi ke waterboom oleh Albert, saya sedikit kagok. Pertama, saya sudah lama banget tidak ke waterboom. Kedua, saya agak sedikit malu dengan umur. Aneh enggak sih kalau dengan umur saya yang cukup dewasa ini lalu saya main perosotan air?

Setelah atur waktu dan jadwal, ditambah cari pinjaman mobil akhirnya kita berdua pergi ke sebuah waterboom di Kota Bogor. Modalnya sih nekat saja. Secara saya tidak tahu jalan. Jangankan Bogor, di Jakarta saja saya sering nyasar. Ya, kita berdua sih berserah ke GPS di tablet saya buat memuluskan jalan kita.

Kita berangkat pagi-pagi sekitar jam 6. Kondisi perjalanan masih terasa lengang. Jalan tol pun serasa milik sendiri. GPS ternyata sangat membantu dan sekitar jam 9-an saya sudah sampai di daerah Sentul, Bogor. Setelah parkir sebentar, saya segera menuju tempat penukaran tiket. Saya sudah tidak sabar ingin nyebur ke kolam dan merasakan dinginnya air kolam.

Yeahhhh, begitu melihat tiket gratisan saya, si petugas sambil menahan geli langsung bilang begini, "Kak, maaf. Ini tiketnya buat di The Jungle. Kalau ini Jungleland". "Emang The Jungle sama Jungleland beda ya mbak?" tanya saya polos. "Beda Kak. Jadi di Bogor itu ada 3 Jungle yaitu The Jungle, Junglefest, dan Jungleland. KalauThe Jungle letaknya di Kota Bogor". Saya pun dikasih petunjuk buat menuju ke The Jungle.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...