Patroli Sahur Ala Polsekta Banjarmasin Timur

Warga bersama anggota patroli sahur Polsekta Banjarmasin timur
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Selain untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadan ini, Polsek Banjarmasin Timur dan Polresta Banjarmasin menggelar Patroli Sahur bersama-sama masyarakat. Menjaga ketertiban dan keamanan pada bulan Ramadan seperti sekarang adalah salah satu tugas polisi. Upaya menjaga keamanan dan ketertiban itu termasuk ke dalam operasi Cipta Kondisi.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Nah, dalam upaya itu para petugas polisi di Polresta Banjarmasin, khususnya yang di Polsekta Banjarmasin Timur melakukan patroli sahur bersama masyarakat. Patroli sahur pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2016 dilakukan mulai pukul 01.00 WITA sampai 05.00 WITA.

Selain berpatroli, tim yang dikomandoi oleh Aiptu Jumatno dan diiringi oleh Bripka Kusno, Brigadir Eddy, dan Bripka Aulia, juga ikut membangunkan masyarakat supaya mempersiapkan makan sahur tepat waktu dan tidak keburu Imsyak. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak meninggalkan rumah sebelum memeriksa kompor, listrik, pintu, supaya semua dalam keadaan aman. Masyarakat pun senang dengan patroli bersama itu.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

“Patroli sahur ini merupakan inovasi dari Bapak Kapolresta Banjarmasin untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat melalui program Patroli Sahur. Program ini dilakukan untuk membantu mengingatkan warga masyarakat yang akan ataupun sedang melaksanakan sahur juga ditambah dengan himbauan-himbauan kamtibmas,” ucap Bripka Kusno. (Tulisan ini dikirim oleh eddy28)

Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018