CERITA ANDA

Ketika Para Raksasa Saling 'Bunuh' di Perancis

Banyak kejutan yang terjadi di turnamen kali ini.
Ketika Para Raksasa Saling 'Bunuh' di Perancis
Euro 2016 (U-Report)

VIVA.co.id – Babak penyisihan grup berakhir sudah di Euro 2016. Kini event itu telah memasuki babak knock out atau fase gugur 16 besar. Banyak kejutan yang terjadi di turnamen kali ini. Seperti kekalahan Spanyol melawan Kroasia dan Irlandia yang berhasil menjungkalkan Italia.

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, Euro kali ini dilengkapi oleh peringkat 3 terbaik karena bertambahnya grup dari 4 menjadi 6. Kini babak 16 besar telah tiba, terbagi menjadi dua wilayah. Di wilayah 1 dihuni oleh tim-tim yang notabene berstatus kuda hitam. Di antaranya, Swiss VS Polandia, Kroasia VS Portugal, Wales VS Irlandia Utara, dan Hongaria VS Belgia.

Sedangkan untuk di wilayah 2 ini cukup mengejutkan karena dihuni oleh negara-negara unggulan, seperti Jerman VS Slowakia, Italia VS Spanyol, Perancis VS Irlandia, dan Inggris VS Islandia. Mungkin banyak orang berpikir ini seharusnya tidak terjadi, tapi dalam sepakbola semua bisa saja terjadi. Dengan sistem gugur tentunya para raksasa akan saling bunuh di sini.

Dari wilayah 1 diprediksi Kroasia dan Belgia yang akan berhadapan di semifinal. Lalu, bagaimana di wilayah 2? Jika dilihat selama babak penyisihan grup, Jerman akan berhadapan dengan Inggris di semifinal. Tapi semua hanya prediksi.  Tentu saja bola itu bundar dan siapapun bisa saja menjadi Juara termasuk Kroasia atau Polandia. (Tulisan ini dikirim oleh Indraone)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...