CERITA ANDA

Polisi Razia Calo dan Preman di Terminal Induk KM 6

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsekta Banjarmasin Timur
Polisi Razia Calo dan Preman di Terminal Induk KM 6
Kanit Sabhara Polsekta Banjarmasin Timur, IPDA Didik sedang memeriksa warga di Terminal induk Km.6 Banjarmasin (U-Report)

VIVA.co.id – Tidak terasa kurang dari dua minggu lagi umat Islam akan merayakan Idul Fiti 1437 H. Hari kemenangan yang tentunya terasa tidak afdal bagi masyarakat Indonesia kalau tidak mudik ke kampung halaman. Semakin mendekati lebaran, tentu aktivitas baik di terminal, bandara, maupun di pelabuhan terjadi peningkatan dari hari biasa. Peningkatan aktivitas tersebut dikarenakan banyaknya warga pendatang yang ingin menyempatkan lebaran pulang ke kampung halamannya, baik menggunakan kapal laut, pesawat udara, maupun lewat jalan darat.

Lonjakkan penumpang yang akan terjadi salah satunya di Terminal Induk KM 6 Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini. Meski belum ada lonjakan yang signifikan tetapi mendekati lebaran biasanya terjadi lonjakan penumpang. Untuk mengantisipasi peningkatan penumpang, dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang atau masyarakat di terminal ini, jajaran Polsekta Banjarmasin Timur melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap orang-orang yang dicurigai meresahkan masyarakat atau penumpang di terminal ini, seperti preman maupun Calo.

Razia ini dilakukan pada hari Selasa, 21 Juni 2016 Pukul 16.00 Wita. “Operasi ini dilakukan dalam rangka Operasi Pekat Cipta Kondisi Menjelang Lebaran untuk memberikan keamanan  dan kenyaman bagi masyarakat ataupun penumpang dan sopir angkutan di terminal ini,” ucap Kanit Sabhara Polsekta Banjarmasin Timur, IPDA Didik Suhariadi, yang ikut dalam operasi ini.

Operasi ini sendiri dipimpin langsung oleh Kapolsekta Banjarmasin Timur, AKP Yosep Edward Purba.SH,Sik didampingi Kanit Reskrim, IPDA H.Timur Yono. Untuk anggota yang dilibatkan adalah seluruh unit atau fungsi di jajaran Polsekta Banjarmasin Timur. Seperti Unit Sabhara, Lantas, Intel, Provos, Binmas, Reskrim.

Anggota Buru Sergap (Buser) juga diturunkan untuk mem-Back Up operasi ini. Selain melakukan pemeriksaan, anggota juga memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Termasuk juga kepada para tukang ojek di terminal ini agar jangan memaksa penumpang untuk naik ojek miliknya. (Tulisan ini dikirim oleh eddy28)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...