CERITA ANDA

Jadi Tersohor Karena Gambar Wajah Pemain Jerman di Kaleng

Ini menjadi order paling besar yang pernah digarapnya.
Jadi Tersohor Karena Gambar Wajah Pemain Jerman di Kaleng
Desain kaleng karya Gilang. (U-Report)

VIVA.co.id – Apa kalian pernah berpikir menghabiskan waktu dengan menghasilkan uang yang banyak, bahkan tak jarang ingin terkenal di dunia, tapi tak tahu harus dengan cara apa? Mahasiswa ini bisa dijadikan motivasi kita dengan ide cemerlangnya. Saat menghabiskan waktu dan tanpa dia sadari malah membuat dia tersohor di seantero dunia.

Mungkin kelihatannya terlalu iseng, dia menggambar wajah-wajah pemain timnas Jerman di sebuah kaleng. Gambar kaleng wajah pemain Jerman yang berlaga di Euro 2016 nampak apik dengan sentuhan tangannya dan teknik Wedha’s Pop Art Portrait (WPAP). Pemuda asal Indonesia ini pun iseng memotret dan memposting hasilnya di laman twitternya. Ternyata karyanya itu dilirik oleh sebuah perusahaan terkenal di dunia.

Sedikit mengenai Wedha’s Pop Art Portrait (WPAP) di Indonesia. WPAP sendiri merupakan suatu gugus seni ilustrasi potret wajah yang bersaling-silang secara geometri dengan penggunaan kontradiksi warna-warni khusus. Wedha’s Pop Art Portrait (WPAP) ini merupakan teknik yang diciptakan oleh orang Indonesia, yaitu Wedha Abdul Rasyid. Dan teknik ini diambil dari nama pertamanya yaitu “Wedha” untuk menghormati teknik ciptaan beliau tersebut.

Bapak ilustrasi Indonesia ini lahir di Pekalongan, pada 10 Maret 1951. Sejak beberapa waktu yang lalu, teknik tersebut telah dikenal dunia. WPAP yang diciptakannya menggambarkan wajah seseorang secara ilustrasi dengan memakai garis-garis yang lurus namun tegas.

Bernama lengkap Gilang Bogy Indiana Saputra, pemuda Indonesia yang sedang menempuh jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, masih tergolong muda dalam belajar Teknik Wedha’s Pop Art Portrait (WPAP) yaitu pada sekitar tahun 2013 yang lalu. Tapi dia sudah unjuk kemampuan dan keahlian hingga ke benua biru Eropa.

Gilang panggilan akrabnya, telah mencatatkan diri sebagai ilustrator yang menggambarkan wajah pemain tim nasional Jerman dengan teknik WPAP di kaleng kemasan perusahan tersohor seantero dunia yaitu Coca-Cola Company untuk edisi spesial Euro 2016. Coca-Cola dengan kaleng edisi eksklusif tersebut hanya dijual dalam jumlah yang relatif terbatas dan sama sekali tidak tersedia di luar Jerman.

Dia menceritakan awal datangnya tawaran Coca-Cola yang tak disangka-sangka. Pemuda kelahiran Sukoharjo, 23 Maret 1994 ini menerima email dari Coca-Cola pada akhir 2015 yang menawarkan kerja sama pembuatan sketsa wajah pemain sepak bola. Setelah membaca sejumlah kriteria yang diinginkan Coca-Cola, dia langsung menyanggupi tawarannya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...